Subscribe
Add to Technorati Favourites
Add to del.icio.us

ARTIKEL LAINNYA

kenapa sekarang thread pada bau BB , gimana kalo ada anak kecil yang main kaskus gan , ngerusak moral bangsa gan , kalo mau BB pergi sono ke forum lain , maaf gak maksut apa apa cuma pengen ngungkapin aja
siapa tahu ada yang nge:batas:batabig:batabig:batabig pasti gak ada yang :cendolbig:cendolbig:cendolbig:cendolbig
makasih

PenJual OrE 01 Sep, 2011


--
Source: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10339897&goto=newpost
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

»»  BACA SELENGKAPNYA...

Quote:

Originally Posted by Baca dulu
Yang Merasa perlu atau yang cuma mau thk's gk masalah silahkan bebas tulis yang bae2 disini.
Yang udah jago atau tau dengan trik ini gk usah nyombong dengan menulis kata2 basi or yang membuat seakan2 doi DEWA KOMPUTER :ngakak
Yang bakal merasa dirugikan jgn salahkan TS (gw cuma share ke kalian)
Yang gk berminat sama sekali (Trit ini gk guna) silahkan out setelah baca tulisan ini
Yang nulis aneh-aneh bakal ane taro PEJWAN :Yb



SMS Caster E-Marketer


SMS Caster E-Marketer (bagi yang lom tau) menurut gw sofware yang cocok buat para isenger's dalam menjalankan hobinya. Why...? dari sofware ini lw bisa bikin junk,spam atau istilah kerenya BOM SMS (di FJB ada yang jual jasa BOM SMS :ngakak).

Yang mau donlot di google tinggal cari aja (tapi palingan trial).


Spoiler for Tutorial:

Quote:

Originally Posted by Persiapkan
1.Komputer tentunya
2.Aplikasi SMSCaster E-Marketer
3.Hp memiliki sambungan koneksi ke komputer / syncronize (NOKIA bisa pake NOKIA PC SUITE)
4.Kalo bisa pake operator yang ngasih banyak gratisan sms (cari ndiri ya)

Quote:

Originally Posted by Mulai
1.Instal sofware SMS nya - > Restart

2.Sambungkan HP anda ke komputer dengan kabel data tentunya,buka program SMS nya. Jika ada Warning atau peringatan " Do you want to "Auto Detect" the COM port now ? - > Pilih "YES"

3.Program akan menscan secara otomatis HP (jika gk ada coba cek menu HP dan klik "update all". Jika terbaca maka biasanya pada saat anda klik gambar HP disebelah kiri akan terlihat tulisan NOKIA xxxx- at COMxx

4.Jika sudah terdeteksi cari menu "COMPOSE" dan klik kemudian tulis pesan anda

5.Pada bagian to Numbers masukan nomor korban atau si penerima,pada bag subject isi subject anda

6.Jika sudah klik menu "Send to Outbox" (jumlah klik-an adalah jumlah message yang akan terkirim ke nomor korban).

7.Sekarang ke menu "Outbox" liat Serangkaian peluru sudah siap ditembakan :ngakak

8.Do it alias lakukan (Lakukanlah dengan bijak :ngakak)

Tut's diatas 99 % ok(gw ah coba nembak ke Wajingan sebanyak 2000 sms), walau kadang ada beberapa sms yang gagal terkirim (mungkin bisa dari faktor hp si "isenger's yang suda jadul atau lemot"
Quote:

Originally Posted by Kata Orang Bijak
Perbuatan baik sebesar biji jagung akan ada balasanya begitu pula dengan perbuatan jahat :berdukas

Quote:

Originally Posted by Kata Orang Bijak




Quote:

Originally Posted by Another trik

Quote:

Originally Posted by Rusuh masuk Sini


PenJual OrE 01 Sep, 2011


--
Source: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10339899&goto=newpost
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

»»  BACA SELENGKAPNYA...
Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Dibuat oleh perusahaan jerman "KRUPP". Tinggi 104 meter dan panjang 214 kaki Berat : 45.500 Ton Biaya pembuatan : $100.000 Lama pembuatan : 5 Tahun Di operasikan oleh 5 orang Kecepatan maximum : 400 meter/ jam Kemampuan : memindahkan 76 ribu kubik tanah setiap hari (24 Jam non stop) hanifagrafika 01 Sep, 2011

Blogger 01 Sep, 2011


--
Source: http://blogger-malaz.blogspot.com/2011/09/mesin-pengeruk-terbesar-di-dunia.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

»»  BACA SELENGKAPNYA...
Spoiler for buka:


Kebanyakan muslim menjawab bhw pernikahan spt itu diterima masyarakat pd saat itu. jk tidak, orang-orang akan merasa keberatan dengan pernikahan Nabi saw dengan Aisyah.Bagaimanapun, penjelasan spt ini akan mudah menipu bagi orang-orang yg naif dlm mempercayainya. Tetapi, saya tdk cukup puas dengan penjelasan spt itu. Beberapa hadist (tradisi Nabi) yg menceritakan mengenai umur Aisyah pd saat pernikahannya dengan Nabi, hadist-hadist tersebut sngt bermasalah. Saya akan menyajikan beberapa bukti melawan khayalan yg diceritakan Hisham ibnu `Urwah & untuk membersihkan nama Nabi dari sebutan seorang tua yg tdk bertanggung jawab yg menikahi gadis polos berumur 7 tahun. Berikut 7 Bukti Nabi SAW Tidak Menikahi Aisyah Di Usia 9 Tahun, yaitu :

1. Pengujian Terhadap Sumber Yang Menyatakan Nabi Menikahi Gadis Usia 9 Tahun

Sebagian besar riwayat yg menceritakan hal ini yg tercetak di hadist yg semuanya diriwayatkan hanya oleh Hisham ibn `Urwah, yg mencatat atas otoritas dari bapaknya, yg mana seharusnya minimal 2 atau 3 orang harus mencatat hadist serupa juga. Adalah aneh bhw tak ada seorangpun yg di Medinah, dimana Hisham ibn `Urwah tinggal, sampai usia 71 tahun baru menceritakan hal ini, disamping kenyataan adanya banyak murid-murid di Medinah termasuk yg kesohor Malik ibn Anas, tdk menceritakan hal ini. Asal dari riwayat ini adalah dari orang-orang Iraq, di mana Hisham tinggal disana & pindah dari Medinah ke Iraq pd usia tua.

Tehzibu'l-Tehzib, salah satu buku yg cukup terkenal yg berisi catatan para periwayat hadist, menurut Yaqub ibn Shaibah mencatat: " Hisham sngt bisa dipercaya, riwayatnya dapat diterima, kecuali apa-apa yg dia ceritakan setelah pindah ke Iraq " (Tehzi'bu'l-tehzi'b, Ibn Hajar Al-`asqala'ni, Dar Ihya al-turath al-Islami, 15th century. Vol 11, p.50). Dalam pernyataan lbh lanjut bhw Malik ibn Anas menolak riwayat Hisham yg dicatat dari orang-orang Iraq: " Saya pernah diberi tahu bhw Malik menolak riwayat Hisham yg dicatat dari orang-orang Iraq" (Tehzi'b u'l-tehzi'b, IbnHajar Al- `asqala'ni, Dar Ihya al-turath al-Islami, Vol.11, p. 50). Mizanu'l-ai`tidal, buku lain yg berisi uraian riwayat hidup pd periwayat hadist Nabi saw mencatat: "Ketika masa tua, ingatan Hisham mengalami kemunduran yg mencolok" (Mizanu'l-ai`tidal, Al-Zahbi, Al-Maktabatu'l-athriyyah, Sheikhupura, Pakistan, Vol. 4, p. 301).

Kesimpulan :
Berdasarkan referensi ini, Ingatan Hisham sangatlah buruk & riwayatnya setelah pindah ke Iraq sngt tdk bisa dipercaya, sehingga riwayatnya mengenai umur pernikahan Aisyah adalah tdk kredibel.

Kronologi :
Tanggal penting dlm sejarah Islam

Pra-610 M: Jahiliyah (pra-Islamic era) sebelum turun wahyu 610 M: turun wahyu pertama Abu Bakr​ menerima Islam 613 M: Nabi Muhammad mulai mengajar ke Masyarakat 615 M: Hijrah ke Abyssinia. 616 M: Umar bin al Khattab menerima Islam. 620 M: dikatakan Nabi meminang Aisyah 622 M: Hijrah ke Yathrib, kemudian dinamai Medina 623/624 M: dikatakan Nabi saw berumah tangga dengan Aisyah

2. Meminang Siti Aisyah

Menurut Tabari (juga menurut Hisham ibn `Urwah, Ibn Hunbal and Ibn Sad), Aisyah dipinang pd usia 7 tahun & mulai berumah tangga pd usia 9 tahun. Tetapi, di bagian lain, Al-Tabari mengatakan: "Semua anak Abu Bakr (4 orang) dilahirkan pd masa jahiliyahh dari 2 isterinya " (Tarikhu'l-umam wa'l-mamlu'k, Al-Tabari (died 922), Vol. 4,p. 50, Arabic, Dara'l-fikr, Beirut, 1979). Jika Aisyah dipinang 620M (Aisyah umur 7 tahun) & berumah tangga tahun 623/624 M (usia 9 tahun), ini mengindikasikan bhw Aisyah dilahirkan pd 613 M. Sehingga berdasarkan tulisan Al- Tabari, Aisyah seharusnya dilahirkan pd 613M, Yaitu 3 tahun sesudah masa Jahiliyahh usai (610 M). Tabari juga menyatakan bhw Aisyah dilahirkan pd saat Jahiliyah. jk Aisyah dilahirkan pd era Jahiliyah, seharusnya minimal Aisyah berumur 14 tahun ketika dinikah. Tetapi intinya Tabari mengalami kontradiksi dlm periwayatannya.

Kesimpulan : Al-Tabari tak reliable mengenai umur Aisyah ketika menikah.

3. Umur Aisyah Jika Dihubungkan Dengan Umur Fatimah

Menurut Ibn Hajar, "Fatima dilahirkan ketika Ka`bah dibangun kembali, ketika Nabi saw berusia 35 tahun... Fatimah 5 tahun lbh tua dari Aisyah" (Al-isabah fi tamyizi'l-sahabah, Ibn Hajar al-Asqalani, Vol. 4, p. 377, Maktabatu'l-Riyadh al-haditha, al-Riyadh,1978). Jika Statement Ibn Hajar adalah factual, berarti Aisyah dilahirkan ketika Nabi berusia 40 tahun. jk Aisyah dinikahi Nabi pd saat usia Nabi 52 tahun, maka usia Aisyah ketika menikah adalah 12 tahun.

Kesimpulan : Ibn Hajar, Tabari, Ibn Hisham​, & Ibn Humbal kontradiksi satu sama lain. Tetapi tampak nyata bhw riwayat Aisyah menikah usia 7 tahun adalah mitos tak berdasar.

4. Umur Aisyah Dihitung Dari Umur Asma

Menurut Abda'l-Rahman ibn abi zanna'd: "Asma lbh tua 10 tahun dibanding Aisyah (Siyar A`la'ma'l-nubala', Al-Zahabi, Vol. 2, p. 289, Arabic, Mu'assasatu'l-risalah, Beirut, 1992).
Menurut Ibn Kathir: "Asma lbh tua 10 tahun dari adiknya [Aisyah]"(Al-Bidayah wa'l-nihayah, Ibn Kathir, Vol. 8, p. 371,Dar al-fikr al-`arabi, Al-jizah, 1933). Menurut Ibn Kathir: "Asma melihat pembunuhan anaknya pd tahun 73 H, & 5 hari kemudian Asma meninggal. Menurut iwayat lainya, dia meninggal 10 atau 20 hari kemudian, atau beberapa hari lbh dari 20 hari, atau 100 hari kemudian. Riwayat yg paling kuat adalah 100 hari kemudian. pd waktu Asma Meninggal, dia berusia 100 tahun" (Al-Bidayah wa'l-nihayah, Ibn Kathir, Vol. 8, p. 372, Dar al-fikr al-`arabi, Al- jizah, 1933).

Menurut Ibn Hajar Al-Asqalani: "Asma hidup sampai 100 tahun & meninggal pd 73 or 74 H." (Taqribu'l-tehzib, Ibn Hajar Al-Asqalani,p. 654, Arabic, Bab fi'l-nisa', al-harfu'l-alif, Lucknow).
Menurut sebagaian besar ahli sejarah, Asma, Saudara tertua dari Aisyah berselisih usia 10 tahun. jk Asma wafat pd usia 100 tahun dia tahun 73 H, Asma seharusnya berusia 27 atau 28 tahun ketika hijrah 622M). (100 - 73 = 27)

Jika Asma berusia 27 atau 28 tahun ketika hijrah (ketika Aisyah berumah tangga), Aisyah seharusnya berusia 17 atau 18 tahun. Jadi, Aisyah, berusia 17 atau 18 tahun ketika hijrah pd taun dimana Aisyah berumah tangga. Berdasarkan Hajar, Ibn Katir, and Abda'l-Rahman ibn abi zanna'd, usia Aisyah ketika beliau berumah tangga dengan Rasulullah adalah 19 atau 20 tahun. Dalam bukti # 3, Ibn Hajar memperkirakan usia Aisyah 12 tahun & dlm bukti #4 Ibn Hajar mengkontradiksi dirinya sendiri dengan pernyataannya usia Aisyah 17 atau 18 tahun. Jadi mana usia yg benar ? 12 atau 18..?

Kesimpulan : Ibn Hajar tdk valid dlm periwayatan usia Aisyah.

5. Perang Badar Dan Uhud

Sebuah riwayat mengenai partisipasi Aisyah dlm perang Badr dijabarkan dlm hadist Muslim, (Kitabu'l-jihad wa'l-siyar, Bab karahiyati'l-isti`anah fi'l-ghazwi bikafir). Aisyah, ketika menceritakan salah satu moment penting dlm perjalanan selama perang Badar, mengatakan: "ketika kita mencapai Shajarah". Dari pernyataan ini tampak jelas, Aisyah merupakan anggota perjalanan menuju Badar. Sebuah riwayat mengenai pastisipasi Aisyah dlm Uhud tercatat dlm Bukhari (Kitabu'l-jihad wa'l-siyar, Bab Ghazwi'l-nisa' wa qitalihinnama`a'lrijal): "Anas mencatat bhw pd hari Uhud, Orang-orang tdk dapat berdiri dekat Rasulullah. [pada hari itu,] Saya melihat Aisyah & Umm-i-Sulaim dari jauh, Mereka menyingsingkan sedikit pakaian-nya [untuk mencegah halangan gerak dlm perjalanan tsb]."

Lagi-lagi, hal ini menunjukkan bhw Aisyah ikut berada dlm perang Uhud & Badr.Diriwayatkan oleh Bukhari (Kitabu'l-maghazi, Bab Ghazwati'l-khandaq wa hiya'l-ahza'b): "Ibn `Umar menyatakan bhw Rasulullah tdk mengijinkan dirinya berpastisispasi dlm Uhud, pd ketika itu, Ibnu Umar berusia 14 tahun. Tetapi ketika perang Khandaq, ketika berusia 15 tahun, Nabi mengijinkan Ibnu Umar ikut dlm perang tsb." Berdasarkan riwayat diatas, (a) anak-anak berusia dibawah 15 tahun akan dipulangkan & tdk diperbolehkan ikut dlm perang, & (b) Aisyahikut dlm perang badar & Uhud

Kesimpulan : Aisyah ikut dlm perang Badar & Uhud jelas mengindikasikan bhw beliau tdk berusia 9 tahun ketika itu, tetapi minimal berusia 15 tahun. Disamping itu, wanita-wanita yg ikut menemani para pria dlm perang sudah seharusnya berfungsi untuk membantu, bukan untuk menambah beban bagi mereka. Ini merupakan bukti lain dari kontradiksi usia pernikahan Aisyah.

lanjut di post bawah

newbiopensourcc 01 Sep, 2011


--
Source: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10339699&goto=newpost
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

»»  BACA SELENGKAPNYA...
tempat buat latian gan
selain tempat buat latian
ane juga mau membantu agan2 kalau kebingungan
kalo sudah tau bisa sekalian latihan disini:)
langsung saja , silahken pilih:D

Quote:

cara code
Quote:

rumus:: {CODE}masukan teks{/CODE}
tanda {} diganti menjadi []

contoh
Code:

Indonesia : Negara Kesatuan
Ibukota : Jakarta
Bahasa : Bahasa Indonesia

Quote:

Quote:

cara QUOTE

rumus:: {QUOTE}masukan teks/gambar{/QUOTE}
tanda {} diganti menjadi []
contoh tulisan dan gambar

Quote:

tolong kasih cendol dan rate
Quote:


Quote:

CARA SPOILER

Quote:

rumus:: {spoiler=judul}isinya{/spoiler}
note:
{ di ganti [
} diganti ini ]
Spoiler for test:
http://img198.imageshack.us/img198/2790/kaskus.gif


Quote:

cara masukin youtube

rumus:: {YOUTUBE}alamat youtube{/YOUTUBE}
tanda {} diganti menjadi []

Spoiler for [youtube:
http://www.youtube.com/watch?v=7XFHWE8tYjw[/youtube]


Quote:

cara masukin link

Quote:

rumus > {URLl="http://alamat website"}judul web{/URL}
contoh mau masukin link kaskus.us :
{URL="http://kaskus.us"}website kita{/URL}
tanda {} diganti menjadi []
Spoiler for website:


maaf kalo ini respof ane cuma share ajeh yg peting ini sangat bantu yah gan kalo ada kagak mengerti bisa di comentar

Spoiler for :

newbiopensourcc 01 Sep, 2011


--
Source: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10339690&goto=newpost
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

»»  BACA SELENGKAPNYA...
sebelumnya
Spoiler for buka:


Spoiler for :
Quote:

Anggapan bahwa bahasa Melayu Nusantara yang menjadi cikal bakal bahasa Indonesia berasal dari Melayu Deli mendapatkan tandingan. Peneliti di Universitas Brunei Darussalam Prof Madya DR Haji Jalaludin menyatakan bahwa bahasa Melayu Nusantara berakar pada Melayu Sambas, Kalimantan.
Quote:

PERNYATAAN mengejutkan yang bisa jadi akan menimbulkan polemik tersebut disampaikan Jalaludin saat menghadiri silaturahmi mahasiswa program bahasa Melayu dan Linguistik Universitas Brunei Darussalam di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tanjungpura, Pontianak, Selasa lalu (29/12). Dia menyatakan sudah membukukan hasil penelitiannya tersebut.

Buku itu membahas asal-usul bahasa Melayu Indonesia yang disebutnya berakar pada bahasa yang digunakan masyarakat Sambas, Kalimantan Barat. "Buku ini merupakan hasil penelitian saya dari tahun 1996-2000," ungkapnya.

Penelitian yang dijadikan bahan buku tersebut, menurut Jalaludin, difokuskan pada asal-usul bahasa Melayu di Kalbar, Kaltim, Kalsel, dan beberapa daerah lain di Indonesia. Termasuk di negeri tetangga, Malaysia dan Brunei Darussalam. Judul buku tersebut adalah Posisi Bahasa Melayu Hudai dalam Bahasa Melayu Purba.
Quote:

Berdasar hasil penelitian itu disimpulkan, asal bahasa Melayu di Indonesia serta bahasa serumpun dari Malaysia dan Brunei adalah bahasa Melayu Sambas. "Saya ingin menepis anggapan yang selama ini terjadi bahwa bahasa Melayu Nusantara berasal dari bahasa Melayu Deli di Sumatera," terangnya.

Jalaludin mengumpulkan beberapa kosakata bahasa Melayu di Sambas dari beberapa literatur. Kemudian, dia membandingkan dengan bahasa Melayu di beberapa daerah lain di Indonesia, Malaysia, dan Brunei Darussalam. Hasil penelitiannya menunjukkan bahwa bahasa Melayu Sambas merupakan akar dari bahasa Melayu Nusantara dan bahasa Melayu serumpun. "Bahasa Melayu Sambas menyebar ke beberapa daerah lainnya di Indonesia, seperti Sumatera, Malaysia, dan Brunei Darussalam," tambahnya.

Hasil penelitian itu, menurut Jalaludin, juga membantah hasil penelitian sarjana Belanda yang menyebut bahwa bahasa Melayu Nusantara berakar dari Indo-China. Dia menegaskan, hasil penelitian sarjana Belanda itu tidak berdasar. "Dari segi perubahan bunyi bahasa Melayu yang ada di Indonesia dan Bahasa Melayu serumpun jika dibandingkan dengan bahasa Indo-China, jelas bunyinya sangat jauh berbeda," jelasnya.

Menurut dia, bahasa Melayu di Sambas, Kalbar, memiliki kesamaan dengan bahasa Melayu Nusantara. Kalaupun ada perubahan, itu terpola. "Bahasa Melayu purba ada empat intonasi, a, i, u, dan e dan itu berada di Sambas. Kemudian, berkembang ke Brunei menjadi tiga. Berkembang ke Sumatera menjadi enam. Berkembang ke Malaysia menjadi tujuh dengan perubahan yang teratur. Maka, kita berani mengklaim bahwa akar bahasa Melayu di Indonesia, Malaysia, dan Brunei berasal dari Sambas," tegas Jalaludin.

Dia juga mengungkapkan, hasil penelitiannya itu didukung para sarjana dari Barat. Meski ada juga klaim yang mengatakan bahwa bahasa Melayu tersebut berasal dari Sumatera. Hal itu disebabkan klaim tersebut hanya berdasar penemuan-penemuan situs purba, seperti makam, prasasti, dan beberapa benda lainnya. Hal itu, lanjut Jalaludin, sangat bertolak belakang dengan proses penyebaran bahasa. Sebab, secara logika, untuk mewujudkan suatu tulisan di batu nisan, yang berwujud terlebih dahulu adalah bahasanya, kemudian dituangkan dalam bentuk tulisan.

"Saya beranggapan bahwa bahasa merupakan sesuatu yang diwarisi dari zaman ke zaman yang menyebar melalui proses perpindahan. Jika diteliti dari segi historis, kesultanan yang ada di Sambas memiliki satu keturunan dengan kesultanan di Brunei. Demikian halnya kesultanan di Ketapang," jelas Jalaludin.


Spoiler for :
Quote:

Celoteh Bunk Yoen
Selaku putra daerah asli Sambas merasa sangat bangga akan hal ini. Namun secara ilmiah kita harus membuktikan kebenarannya dengan jujur. Ada beberapa fakta menarik yang saya temukan dalam mengamati bahasa kebanggaan orang sambas ini.

1) Hampir semua orang Sambas mengerti semua bahasa melayu di seluruh nusantara (bahasa melayu serumpun) baik itu logat Melayu Riau, Melayu Jambi, Melayu Banjar, Melayu Betawi, Melayu Belitong, Melayu Pontianak, Melayu Malaysia, Melayu Brunei dan melayu lainnya.
Tidak heran jika orang sambas merantau ke daerah lain yang walaupun ia tidak pernah sekalipun mendengar bahasa× melayu yang baru didengarnya itu ia tidak akan menemukan kesulitan berarti dalam memahami bahasa baru tersebut. Lain halnya jika kondisinya di balik. Orang Malaysia / Pontianak misalnya, mereka pasti kesulitan memahami bahasa sambas jika sekali-kali berkunjung ke sambas atau mendengar bahasa sambas lokal.
2) Bahasa sambas sangat kaya akan kosa kata bahkan jauh lebih kaya dari bahasa Indonesia,
Satu kosa kata dalam bahasa indonesia jika dikonversi dapat menjadi beberapa kosa kata dari bahasa paling halus (sopan) hingga bahasa yang kasar.
Contoh : Kata "BAU" dalam bahasa sambas dapat berupa :
Ranggang = Bau air kencing yang masih basah
Passing = Bau air kencing yang kering
Ampis = Bau ikan (amis)
Lassing = Bau busuk
Lassot = Bau kentut yang sangat busuk

Banggam = Bau barang yang lama tersimpang
Bangar = Bau air yang lama tergenang
Bau Ari = Bau keringat yang mengering
Bau Bunto' = Bau bangkai
Bau Ampang = Bau busuk
Bau Banggit = Bau setan (bau dedemit)
Bau Tanggi = Bau busuk minyak jelantah / minyak makan / minyak goreng
Bau Nage = Bau busuk seperti naga (raksasa)

3) Bahasa sambas syarat akan makna.
Misalnya untuk menunjukkan tingkat kelalian :
Lappa' ayam (telapak kaki ayam) = menunjukkan orang yang berjalan tidak memakai alas kaki baik itu sepatu maupun sendal
Ajal = umur / usia
Ajal = main
Ajalan = mainan
Beajal = bermain
Singajalan = bergantian bermainnya disaat yang bersamaan
Pengajal = Agak usil / semua barang mau dimainkan

Jajjal = kelewatan usil = degil = suka mengganggu
Dajjal = perusak / super penganggu

4) Banyak bahasa sambas sehari-hari yang tidak memiliki sinonim yang pas dengan bahasa Indonesia bahkan tidak ada padanan katanya.
Contoh
Larat = yang berarti salah hitung ; error mathematic ; hitungan pertama berbeda hasilnya dengan hitungan ulang untuk yang kedua kalinya. (dalam bahasa indonesia yg paling mendekati hanyalah RALAT)
Melakkap = seperti anak yang tak mau lepas dalam memeluk ibunya yang hendak meninggalkannya pergi ; seperti orang takut ketinggian yang memanjat pohon. (dalam bahasa indonesia yg paling mendekati hanyalah LENGKET)
Singgong = Memukul dengan siku tangan
Singkol = Ada seseorang yang menghalanginya untuk melakukan sesuatu yang dikhawatirkan akan mencelakai orang yang menghalangi tersebut ; Serba salah karena melakukan sesuatu yang harus dikerjakan dalam ruang yang sangat sempit ;
Camma' = ekpresi yang salah tingkah seperti penjahat yang tertangkap basah
dan masih banyak lagi………………


monggo dikomen ya gan :iloveindonesia

Spoiler for sumber:
infopontianak.org/benarkah-bahasa-sambas-merupakan-cikal-bakal-bahasa-melayu-nusantara-dan-bahasa-indonesia/

newbiopensourcc 01 Sep, 2011


--
Source: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10339711&goto=newpost
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

»»  BACA SELENGKAPNYA...
Quote:

Dirate dan komen kalo berkenan gan
maap kalo :reposts

Okey gan pembukaan dulu

Kerry Skarbakk adalah orang yang telah "terjatuh" dari ketinggian diberbagai penjuru dunia. "Kebayakan gambar diambil dilokasi(outdoor)" kata Kerry. Dia berkeliling dan menemukan berbagai untuk melakukannya. "Saya sudah membuat pekerjaan di Sarajevo, Kroasia, Amerika Tengah dan di seluruh Amerika Serikat"

Kebanyak dari foto berikut diambil diluar ruangan , tapi ada pula yang di dalam studio .Dalam kasus ini dia membuat set agar medapatkan yang diinginkannya

Cekidot gan :

Spoiler for Ajrut:


Spoiler for Ajrut:


Spoiler for Ajrut:


Spoiler for Ajrut:


Spoiler for Ajrut:


Spoiler for Ajrut:


Spoiler for Ajrut:


Spoiler for Ajrut:


Spoiler for Ajrut:


Spoiler for Ajrut:


Spoiler for Ajrut:


Spoiler for Ajrut:


Gimana gan? Memukau tapi Mengerikan bukan? :takut
Cara dia bikin gimana yah? :bingungs

oke deh segitu saja :D moga tidak ripost

:cendols nya di timpuk mari dong gan
jangan lupa :rate5

trit yg laen gan

newbiopensourcc 01 Sep, 2011


--
Source: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10339700&goto=newpost
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

»»  BACA SELENGKAPNYA...
Foto Bugil – Ini hampir mustahil regangan imajinasi mereka untuk berpikir bahwa mereka mungkin bisa menarik seorang wanita cantik. Beberapa Foto Mahasiswa Perempuan mempunyai gagasan foto untuk menarik seorang laki, bahwa entah bagaimana dan dalam beberapa cara, seorang wanita seksi adalah jauh dari jangkauan mereka atau keluar dari liga mereka yang berharap untuk pria yang ingin seorang gadis putih dan juga rambut panjang dan lurus banyak.







:toast

Klik Pada Gambar untuk memperbesar gambar.

Atau klik dibawah ini untuk melihat keseluruhan gambar.

newbiopensourcc 01 Sep, 2011


--
Source: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10339701&goto=newpost
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

»»  BACA SELENGKAPNYA...
Langsung aja gan, berikut gambar dan prosesnya
jangan lupa dkomeng dan :rate5nya gan



Spoiler for kapal selam:


Spoiler for kapal selam:


Spoiler for kapal selam:


Spoiler for kapal selam:


Spoiler for kapal selam:


Spoiler for kapal selam:

gimana dengan kita gan??:iloveindonesias:iloveindonesias

newbiopensourcc 01 Sep, 2011


--
Source: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10339727&goto=newpost
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

»»  BACA SELENGKAPNYA...
Welcome To My Thread :ilovekaskus :2thumbup

gan ane mau sharing neeh.. sori kalo jelek, maklum ane masih kaskuser abal :mewek
ni ada 100 fakta unik.. sok atuh diliat .. :malu
Quote:

Quote:

1. Sebelum Masehi bahasa inggrisnya adalah B.C (Before Christ). Setelah Masehi adalah A.D (Anno Domini)
2. Ikan hiu kehilangan gigi lebih dari 6000buah setiap tahun, dan gigi barunya tumbuh dalam waktu 24 jam
3. Julius Caesar tewas dengan 23 tikaman
4. Nama mobil Nissan berasal dari bahasa jepang Ni : 2 dan San : 3. Nissan : 23
5. Jerapah dan tikus bisa bertahan hidup lebih lama tanpa air dari pada unta
6. Perut memproduksi lapisan lendir setiap dua minggu agar perut tidak mencerna organnya sendiri.
7. 98% dari perkosaan dan pembunuhan dilakukan oleh keluarga dekat atau teman korban.
8. Semut dapat mengangkat beban 50 kali tubuhnya
9. Deklarasi Kemerdekaan Amerika ditulis diatas kertas marijuana
10. Titik diatas huruf i disebut 'title'
Quote:

11. Sebutir kismis yang dijatuhkan kedalam gelas berisi sampanye segar akan bergerak naik turun dalam gelas
12. Benjamin Franklin anak bungsu dari orangtua bungsu keturunan ke 5 dalam keluarga bungsu.
13. Triskaidekaphobia adalah ketakutan pada 13. Paraskevidekatriaph obia adalah ketekukan pada hari jumat tanggal 13 (bisa terjadi antara 1-3 kali setahun). di Italia, 17 adalah angka sial. di Jepang angka sial adalah 4
14. Lidah jerapah panjangnya sekitar 50 cm
15. Mulut menghasilkan 1 liter ludah setiap hari
16. Kita bernafas kira-kira 23.000 kali setiap hari
17. Kata ZIP (kode pos) adalah kepanjangan dari 'Zoning Improvement Plan'.
18. Coca-Cola mengandung Coca (yang merupakan zat aktif pada kokain) dari tahun 1885 sampai 1903.
19. Rata-rata kita bicara 5000 kata tiap hari (walaupun 80% nya kita bicara pada diri sendiri)
20. Seandainya kuota air dalam tubuh kita berkurang 1%, kita langsung merasa haus
Quote:

21. 4 simbol raja pada kartu remi melambangkan 4 raja yang etrkenal di jaman masing-masing: Sekop = David/Raja Daud ; Keriting = Alexander the Great/Iskandar Agung ; Hati = Charlemagne/ Raja Prancis ; Wajik =Julius Caesar
22. Seumur hidup kita meminum air sebanyak kurang lebih 75.000 liter
23. Setiap orang, termasuk kembar identik, sidik jari dan tekstur lidahnya tidak ada yang sama.
24. Titik merah pada 7-Up logo berasal dari penemunya yang bermata merah. Dia seorang albino.
25. Pria kehilangan 40 helai rambut tiap hari. wanita 70 helai.
26. Tanda 'save' pada Microsoft Office programs menunjukan gambar floppy disk dengan shutter terbalik
27. Albert Einstein dan Charles Darwin,keduanya menikah dengan sepupu pertama mereka (Elsa Löwenthal dan Emma Wedgewood).
28. Unta punya 3 kelopak mata.
29. Sehelai rambut di kepala kita mempunyai masa tumbuh 2 sampai 6 tahun sebelum diganti dengan rambut baru
30. Seseorang masih akan sadar selama 8 detik setelah dipenggal
Quote:

31. Otot yang bekerja paling cepat ditubuh kita adalah otot dikelopak mata yang membuat kita berkedip. kita bisa berkedip 5kali dalam sedetik
32. Coklat dapat membunuh anjing,karena langsung mempengaruhi jantung dan susunan syarafnya
33. Tanpa dicampur ludah di dalam mulut, kita tidak akan merasakan rasa makanan
34. Kuku jari tangan tumbuh 4kali lebih cepat daripada kuku kaki
35. 13% orang di dunia adalah kidal
36. Hampir semua lipstik mengandung sisik ikan
37. Bayi yang baru lahir berat kepalanya 1/4 dari berat tubuhnya
38. Kita sebenarnya melihat dengan otak. mata hanya berupa kamera yang mengirim data ke otak. 1/4 bagian dari otak digunakan untuk mengatur kerja mata
39. Kalajengking bisa dibunuh dengan menyiramnya dengan cuka,mereka akan murka dan menyengat dirinya sendiri
40. Tahun 1830an saus tomat biasa dijual sebagai obat.
Quote:

41. Tiga monyet bijak punya nama: Mizaru (See no evil), Mikazaru (Hear no evil), and Mazaru (Speak no evil).
42. India mempunyai Undang-undang hak untuk sapi
43. Jika bersin terlalu keras dapat meretakkan tulang iga. JIka mencoba menahan bersin, bisa mengalami pecah pembuluh nadi di kepala dan leher trus mati . jika memaksa mata terbuka saat bersin, bola mata bisa meloncat keluar.
44. Nama negara Filipina berasal dari nama Raja Phillip
45. Saudi Arabia berasala dari nama Raja Saud
46. Anak-anak mempunyai 20 gigi awal. Orang dewasa punya 32
47. Karena langkanya logam, piala Oscars yang dibagikan pada perang dunia ke II terbuat dari kayu
48. Setiap Siklus 11 tahun, kutub magnet pada matahari bertukar tempat. Siklus ini dinamakan "Solarmax".
49. Ada 318,979,564, 000 kemungkinan kombinasi pembukaan pertama pada catur.
50. Ada lebih dari 300 bakteri pembentuk karang gigi
Quote:

51. Macan adalah anggota terbesar dalam keluarga kucing
52. Nomer "172? dapat ditemukan pada uang kertas 5 dollar amerika, pada gambar semak-semak dibawah Lincoln Memorial.
53. Pohon kelapa membunuh 150 orang tiap tahun. Lebih banyak daripada hiu
54. Pada poster film 'Pretty Woman' Julia Robets terlalu pendek untuk bisa sejajar dengan Richard Gere. Maka digunakan model Shelley Michelle sebagai tubuh Julia.
55. Daerah kutub kehilangan matahari selama 186 hari dalam setahun
56. Kode Telephone Internasional untuk Antartica adalah 672.
57. Bom pertama sekutu dijatuhkan di Berlin pada perang dunia ke II. Membunuh satu-satunya gajah di Kebun Binatang Berlin.
58. Rata-rata hujan jatuh dengan kecepatan 7 mil per jam
59. Butuh 10 tahun bagi Leonardo Da Vinci untuk melukis Mona Lisa.Lukisan itu tidak ditandai dan di beri tanggal. Leonardo dan Mona mempunya susunan tulang yang persis sama dan menurut sinar X, ada 3 versi lukisan dibawah lukisan itu.
60. Nama dari kembar gemini adalah Castor dan Pullox
Quote:

61. Gerakan Bruce Lee sangat cepat sehingga mereka harus melambatkan filam agar kita bisa melihat semua gerakannya.
62. Satu kilo dari berat badan kita mengandung 7000 kalori
63. Darah sama kental dengan air laut
64. Air laut di samudra Atlantik lebih asin dari pada di samudra Pasifik
65. Topeng tokoh Michael Myers di film horor 'Helloween' sebenernya topeng tokoh Captain Kirk (Star Trek) yang di cat putih, karena kurang dana
66. Nama asli butterfly (kupu-kupu) adalah flutterby.
67. Bayi lahir setiap 7 detik
68. Satu dari 14 wanita Amerika berambut pirang asli. Prianya hanya satu dari 17
69. The Olympic adalah saudara dari kapal Titanic, dan melayani dengan selamat selama 25 tahun.
70. Saat Titanic karam, 2228 orang ada di dalamnya. Hanya 706 yang selamat
Quote:

71. Di Amerika, seseorang didiagnosa menderita AIDS tiap 10 menit. Di Afrika, seseorang meninggal karena AIDS tipa 10 menit
72. Sampai usia 6 bulan, bayi bisa menelan dan bernapas secara bersamaan. Orang dewasa tidak bisa
73. Alasan kenapa diiklan jam kebanyakan jarum menunjuk pukul 10.10, karena jam seperti sedang tersenyum
74. Tiap tahun bulan menjauh 3.82 cm dari bumi
75. Saat kita bertahan hidup dan tidak ada bahan makanan, sabuk kulit dan sepatu keds adalah makanan terbaik untuk dimakan karena mengandung cukup gizi untuk hidup sementara.
76. Dalam satu tetes air mengandung 50 juta bakteri
77. Dengan menaikan kaki pelan2 dan berbaring tenang dengan punggung lurus, kita tidak akan tenggelam di pasir hisap.
78. Satu dari 10 orang hidup di suatu pulau
79. Memakan seledri membuang kalori lebih banyak dari pada kalori yang terkandung dalam seledri itu sendiri
80. Lobster dapat hidup selama 100 tahun
Quote:

81. Permen karet tidak dijual di Disney Land
82. Mangunyah permen karet saat mengupas bawang mencegah kita menangis
83. Rahang kucing gak bisa bergerak kekiri dan kanan
84. Nama Artic (kutub utara) berarti beruang dalam bahasa Yunani (Arktos), dan memang beruang kutub hanya ada di kutub utara
85. Jika kira berdiri di dasar sumur, kita bisa melihat bintang walaupun di siang hari
86. Suara yang kita dengar dari dalam kerang bukan suara ombak laut, tapi suara aliran darah dalam kepala kita.
87. Orang kebanyak yang menderita ketakutan pada ruang terbuka (kenophobia) daripada ketakukan pada ruang tertutup (claustrophobia) .
88. Tehnik mengaduk terbaik bukan dengan gerakan memutar, tapi dengan gerakan huruf W
89. Adegan band yang terus bermain musik saat Titanic tenggelam adalah kisah nyata
90. Buku Guinness Book of Records memegang rekor sebagai buku yang paling banyak dicuri dari perpustakaan
Quote:

91. 35% dari orang yang ikut kontak jodoh lewat internet, sudah menikah
92. CocaCola dulu berwarna hijau
93. Secara fisik, babi tidak bisa melihat ke langit
94. Semua beruang kutub kidal
95. Kelelawar selalu belok kiri jika terbang keluar gua
96. Jim Henson pertama kali memakai kata "Muppet". Kombinasi dari "marionette" dan "puppet."
97. Gajah satu-satunya hewan yang tidak bisa meloncat
98. The Michelin man (figur berbaju dan bertopi putih diiklan Michelin) bernama Mr. Bib. nama aslinya Bibendum pada iklan pertama tahun 1896.
99. Kita tidak bisa menjilat siku kita sendiri
100. Kata "lethologica" menggambarkan saat dimana kita tidak bisa mengingat apa yang kita inginkan.
sori gan klo
Quote:

:repost :repost
jgn lupa
Quote:

:rate5 :rate5
ane ngarepin bgt
Quote:

:toast :toast
ane ga mau
Quote:

:batabig :batabig
klo ada kiriman cendol ane update deh gan :thumbup

newbiopensourcc 01 Sep, 2011


--
Source: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10339721&goto=newpost
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

»»  BACA SELENGKAPNYA...
sebelumnya maaf klo salah kamar.
ane cape gda yg jwb d computer and stuff.
moga aja d sni ada yg bsa jawab.

sebelumnya permisi nih gan.
sorry bnyk kurang soalnya ane masih newbie nih.

ane mohon bimbingannya yg dah master akan android terlebih hp soner x10 mini pro

jadi hp ane tuh udh d rooting,udh install xrecovery dan app2sd,lalu theme pake adw launcher+honeycomb theme yg dpt dari forum android di indonesia yg bereferensi ke forum luar [an*roid-ind*nesia dan xda].

nah,ane tuh ngikutin salah satu tutorial yg nyurh ane rooting pake SOC dan pake AAIS.
di AAIS tuh udh ada enable/disable JIT,custom opening animation,install xrecovery,install app2sd,dll.
nah,ane udh semua tuh ya.
cmn 1 yg ane lupa,JIT udh d enable apa blom?
nah ane coba enable lah ya.
(seblumnya ane dah pernah eksperimen rooting dan unroot,dan udh pernah enable/disable JIT.)
tp malah kluar tulisan panjang banget yg kayaknya berulang d terminal emulator.

ane kluarin aja ya dari termnial emulator (setau ane kdunya reboot,tp ini nggak)
nah ane coba titanium backup,blgnya kurang lebih bahwa akses super user tidak ada,begitu jg dengan root explorer.

nah dari sana ane k xrecovery,ane coba factory reset.eh malah rebooting mulu yg g pernah lanjut setelah tulisan sony ericss*n.
trus ane coba wipe+format semua yg ada tulisan wipe dan format.
setelah itu malah,kagak rebooting.tp stuck d layar yg ada tulisan soner.

please banget bantu gan.
ane sdih nginget usaha beli nih hp klo berakhir kyk gini.

newbiopensourcc 01 Sep, 2011


--
Source: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10339807&goto=newpost
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

»»  BACA SELENGKAPNYA...
Gan mau nanya nih cara bikin rekening bank gimana ya ?
ane masih pelajar kelas 3 smp tapi gak punya kartu pelajar...
ama kasih tau bank mana yg bagus untuk pelajar thxx
lg butuh :kbgt:

newbiopensourcc 01 Sep, 2011


--
Source: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10339734&goto=newpost
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

»»  BACA SELENGKAPNYA...
:iloveindonesia selamat malem agan agan :iloveindonesia

ane nemu beginian di FB gan :malu

Spoiler for awas DP gan:


asli ngakak ane ngeliat nya gan :ngakak UNYU-UNYU :cd


atas menghargai privasi, muka korban ane closed :malu

semoga agan terhibur :beer: :beer: :beer: :beer:

TS mengharapkan :cendolbig tapi tidak sangat mengharapkan ke timpuk :batabig soal nya ane nggak lagi di kejar anj*ng :sorry

yang belom iso bantu :rate5 ya :kiss

:shakehand2 :shakehand2 :shakehand2 :shakehand2

newbiopensourcc 01 Sep, 2011


--
Source: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10339835&goto=newpost
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

»»  BACA SELENGKAPNYA...
cuman pengen tau aja siapa dari agan/sist yg pake avatar fto asli(diri sendiri)??
n alesannya apa?? yg bukan jga kenapa??

klo ane smuanya selalu pake foto asli,alesannya?? inilah gw,,simple as that so how 'bout u guys??

newbiopensourcc 01 Sep, 2011


--
Source: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10339828&goto=newpost
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

»»  BACA SELENGKAPNYA...
Gan besok kan Timnas Indonesia main di Teheran lawan tuan rumah Iran tentunya..

Ane mau minta prediksi skor aja buat seru2an..

Kalo ane sih 2-0 buat Iran bukannya ngak nasionalis,, tapi ane liat dr pertandingan terakhir lawan Jordania...
Tapi ane tetep dukung Indonesia semoga menang, dan semoga dugaan ane meleset..

Yo Ayo...
Ayo Indonesia..

newbiopensourcc 01 Sep, 2011


--
Source: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10339815&goto=newpost
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

»»  BACA SELENGKAPNYA...
selamat malam kawan kawan kaskuser

ane cuma mau ngeshare gan, kejadian yang baru saya alami dan membuat saya berdecak kagum...

bukan karena indahnya kota mereka kawan kawan, tetapi karena prilaku mereka benar benar manusia, bukan prilaku Hewan..

saia urai aja kejadian yang saya alami hari ini ya kawan kawan

+++++ saya tiba di Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur ++++
- Tidak ada yang menghidupkan handphone walaupun pesawat sudah mendarat.
- Tidak ada orang yang berdesak-desakan berdiri untuk turun keluar pesawat, semuanya sabar menunggu instruksi pramugarinya
- Keluar dari gedung Bandara Tidak ada Supir Taxy yang berteriak teriak memanggil penumpang, semuanya sopan, menunggu didalam mobil taxy nya.
- Dalam perjalanan menuju hotel, ada lampu merah, lampu merahnya udah hijau, ada mobil di depan belum jalan, ada sekitar 30 detik, supir taxynya tidak memencet klakson, lalu saya tanya, katanya di malaysia jarang sekali menggunakan klakson mobil, karena membunyikan klakson itu tidak sopan..

ane benar benar malu pada diri ane sendiri hari ini gan :(
ane dulu udah ikut2an jelek jelekin malaysia gan, padahal kalau ane datangin ke negara mereka, mereka jauh lebih Punya aturan dari pada kita :(


kalau komen jangan kasar kasar ya gan, kalau kalian tidak percaya dengan tulisan saya, tanyakan saja pada orang yang kalian kenal yang sudah pernah ke malaysia...

inilah kenyataan...
ane baru sehari disini gan, kalau udah seminggu mungkin masih banyak kelakuan orang malaysia yang terpuji...

jangan ada yang Bata ane ya kawan kawan
salam kaskuser :cendols :cendols :cendols :cendols :cendols

newbiopensourcc 01 Sep, 2011


--
Source: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10339854&goto=newpost
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

»»  BACA SELENGKAPNYA...
Langsung nih...monggo
Spoiler for HOT:

Spoiler for HOT:

Spoiler for HOT:

Spoiler for HOT:


Spoiler for TS minta:

newbiopensourcc 01 Sep, 2011


--
Source: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10339847&goto=newpost
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

»»  BACA SELENGKAPNYA...
gan share lagu barat yang enak dong ane binggung nih mau denger lagu apa...


budayakan komeng gan...

newbiopensourcc 01 Sep, 2011


--
Source: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10339850&goto=newpost
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

»»  BACA SELENGKAPNYA...
Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
hanifagrafika 01 Sep, 2011

Blogger 01 Sep, 2011


--
Source: http://blogger-malaz.blogspot.com/2011/09/cara-memasak-paling-sexy-dan-hot.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

»»  BACA SELENGKAPNYA...
pasti agan2 semua udah gk asing ngedenger MASALAH ni negara AMA indonesia

ane jg sebener nya rada gk suka ama nie negara SOALNYA COPAS kebudayaan indo molo, gk kreatif apa nie negara ,,,,,:batas
tapi
di balik kegeded an gw ma nie negara ada satu yg gw suka dari nie negara....


MAU TAU APA YG BIKIN ANE SUKA....:cendolb





:2thumbup
INI DIA GAN YG PALING ANE SUKA DARI MALAYSIA


WALAUPUN KARTUN TAPI MENDIDIK....
POKONYA :2thumbup dah buat nie kartun....
sukses selalu

anakgila99 01 Sep, 2011


--
Source: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10339600&goto=newpost
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

»»  BACA SELENGKAPNYA...
Quote:


Spoiler for No Repost !:


Quote:

Pernahkah anda mengalami perasaan pernah melakukan kegiatan yang sama persis sebelumnya? Merasakan sebuah kondisi yang sama persis sebelumnya? Melihat dan mendengar hal yang sama sebelumnya? Hal ini memang terkadang sangat membingungkan karena pada saat itu pula kita tidak mampu mengingat kapan dan dimana pernah melakukan kegiatan tersebut. Hal tersebut seolah-olah ada dalam mimpi namun kenapa bisa benar-benar terjadi. Inilah misteri yang biasa disebut orang dengan déjà vu.
Quote:

Berdasarkan penelitian, 70% manusia di bumi pernah merasakan déjà vu. Jadi fenomena psikologis tersebut adalah hal yang sangat wajar dan bukan merupakan suatu kutukan atau karma sebagaimana banyak dipercayai orang. Déjà vu berasal dari bahasa perancis yang artinya "pernah lihat". Maksudnya, mengalami sesuatu pengalaman yang dirasakan pernah dialami sebelumnya. Di Yunani, fenomena ini disebut dengan paramnesia yang merupakan gabungan kata para artinya adalah "sejajar" dan mnimi artinya "ingatan".
Quote:

Pertanyaan yang muncul kemudian adalah mengapa déjà vu bisa terjadi? Jangan berpikiran bahwa ini adalah fenomena alam yang tidak mampu dijelaskan secara ilmiah karena para ilmuan telah menemukan jawaban akan fenomena yang ada dalam alam pikiran manusia tersebut. Déjà vu terjadi karena adanya gelombang yang diantarkan ke dalam otak. Gelombang tersebut tercipta setiap tindakan yang dilakukan oleh manusia. Gelombang ini lalu diterjemahkan ke dalam bentuk impuls listrik lalu dikirim ke otak dan dibaca. Tapi ada kalanya otak kita memiliki sensitivitas tinggi sehingga gelombang yang dibaca berupa amplitudo dan frekuensi tertentu tergantung dari kualitas otak kita.
Quote:

Contoh sederhananya suatu waktu kita dalam hati mendendangkan sebuah lagu. Lalu kita menyalakan radio dan di radio sedang dimainkan lagu yang sedang kita pikirkan tadi. Langsung kita berpikir "déjà vu". Padahal ini menunjukkan bahwa gelombang radio yang dikirim oleh stasiun pemancar, selain diterima oleh radio kita, juga dibaca oleh otak kita karena sifat otak kita yang super sensitif dalam menerima gelombang listrik itu tadi. Ada lagi teori lain yang menjelaskan bahwa deja vu terjadi ketika sensasi optik yang diterima oleh sebelah mata sampai ke otak (dan dipersepsikan) lebih dulu daripada sensasi yang sama yang diterima oleh sebelah mata yang lain, sehingga menimbulkan perasaan familiar pada sesuatu yang sebenarnya baru pertama kali dilihat. Teori yang dikenal dengan nama "optical pathway delay" ini dipatahkan pada bulan Desember tahun lalu bahwa orang buta pun bisa mengalami deja vu melalui indra penciuman, pendengaran dan perabaannya. Déjà vu dipengaruhi usia
Quote:

Ada pula yang beranggapan bahwa déjà vu ini adalah sebuah penyakit dalam ingatan sehingga semakin tua umur seseorang maka akan semakin sering pula terjadi déjà vu. Seorang ilmuwan asal Jepang dan juga merupakan seorang neuroscientist MIT, Susumu Tonegawa, melakukan eksperimen terkait fenomena ini pada tikus dengan membandingkan ingatan pribadi (episodik) dengan ingatan baru yang tercatat dalam dentate gyrus. Ia menemukan bahwa tikus yang dentate gyrusnya tidak berfungsi normal kemudian mengalami kesulitan dalam membedakan dua situasi yang serupa tapi tak sama. Hal ini dapat menjelaskan mengapa pengalaman akan deja vu meningkat seiring bertambahnya usia atau munculnya penyakit-penyakit degeneratif seperti Alzheimer. Kehilangan atau rusaknya sel-sel pada dentate gyrus akibat kedua hal tersebut membuat kita sulit menentukan apakah sesuatu 'baru' atau 'lama'.
Quote:

Déjà vu juga terjadi dalam berbagai bentuk. Ada yang hanya bisa mengingat secara samara-samar, ada yang hanya mengingat lokasi kejadian dan ada pula yang mengingat hal-hal yang sangat mendetail. Secara garis besar, déjà vu terdiri dari empat jenis berikut.
Spoiler for 1. Déjà vu:

Quote:

Déjà vu jenis ini yang paling banyak terjadi dimana kita pernah merasakan suatu kondisi yang sama sebelumnya dan yakin pernah terjadi di masa yang lampau dan berulang kali. Sering kali pada saat itu individu akan diikuti oleh perasaan takut, rasa familiar yang kuat dan merasa aneh.
Spoiler for 2. Déjà Vécu:

Quote:

Perasaan yang terjadi pada Déjà Vécu lebih kuat daripada déjà vu. Déjà Vécu seseorang akan merasa pernah berada dalam suatu kondisi sebelumnya dengan ingatan yang lebih detail seperti ingat akan suara ataupun bau..
Spoiler for 3. Déjà Senti:

Quote:

Deja Senti adalah fenomena akan sesuatu yang pernah dirasakan. Hal ini eksklusif sebuah fenomena kejiwaan dan jarang menetap di dalam ingatan anda setelah itu. Di dalam kata-kata dari orang setelah mengalaminya adalah: "Apa yang menjadi perhatian adalah apa yang sudah diperhatikan sebelumnya, dan sungguh sudah dikenal, tetapi sudah dilupakan untuk sementara waktu, dan sekarang merasa puas seakan-akan hal itu telah diingat kembali. Kemampuan mengingat itu selalu dimulai dengan suara orang lain, atau oleh perkataan dari pikiranku sendiri, atau dengan apa yang kubaca dan perkataan jiwa. Aku pikir selama keadaan tidak normal aku berkata-kata secara umum beberapa kalimat sederhana seperti Oh, ya. Aku mengerti, Tentu saja, aku ingat, dan lain-lain, hanya satu atau dua menit kemudian aku dapat mengingat kembali semuanya, dengan tidak memerlukan kata-kata maupun pemikiran yang dinyatakan dengan lisan untuk menimbulkan ingatan. Aku hanya mendapatkan bahwa perasaan itu serupa dengan apa yang sudah kurasakan sebelumnya di dalam kondisi tidak normal seperti itu. Anda berpikir baru saja mengucapkannya, tetapi anda juga menyadari bahwa sesungguhnya tidak mengucapkan suatu kata pun.
Spoiler for 4. Deja Visite:

Quote:

Deja Visite adalah pengalaman yang hanya sedikit orang mengalaminya di mana melibatkan suatu pengetahuan gaib akan suatu tempat yang baru. Sebagai contoh, anda mungkin pernah mengetahui jalur jalan di suatu kota yang baru anda datangi atau pemandangannya meskipun tidak pernah ke sana sebelumnya, dan anda yakin mustahil mempunyai pengetahuan tentang itu. Kalau Deja Visite tentang hubungan-hubungan geografis dan ruang, selagi Deja Vecu adalah tentang kejadian-kejadian sementara waktu. Nathaniel Hawthorne menulis tentang sebuah pengalaman seperti ini di dalam bukunya "Our Old Home" di mana dia mengunjungi sebuah benteng yang sudah hancur dan mempunyai pengetahuan lengkap mengenai denah tata letaknya. Ia kemudiannya mampu melacak pengalaman itu dalam sebuah puisi karangan Alexander Pope yang dibacanya beberapa tahun kemudian. Puisi itu menggambarkan keadaan benteng itu dengan akurat persis seperti yang diketahuinya.
Spoiler for 5. Jamais Vu:

Quote:

Jamais vu (tidak pernah melihat) digambarkan sebagai sebuah situasi sudah pernah dikenal tapi tidak bisa mengenali. Hal itu sering dianggap sebagai kebalikan dari deja vu dan menimbulkan perasaan ngeri dan takut. Anda tidak mengenali sebuah situasi meskipun anda mengetahui secara rasional bahwa anda telah berada di dalam situasi itu sebelumnya. Secara umum dapat dijelaskan ketika seseorang beberapa saat tidak mengenali seseorang, kata, atau tempat yang sebetulnya sudah diketahuinya. Ini menjadikan orang percaya bahwa jamais vu merupakan sejenis gejala dari kelelahan otak.
Spoiler for 6. Presque Vu:

Quote:

Presque vu sering diungkapkan dengan kata-kata, "serasa sudah di ujung lidah" - merupakan perasaan yang kuat bahwa anda akan mendapatkan petunjuk atau ilham akan apa yang terlupa, tapi tidak pernah datang. Istilah "presque vu" artinya "hampir melihat". Sensasi presque vu dapat sangat mengacaukan perasaan dan pikiran, dan seringkali orang sudah tidur dibuatnya.
Spoiler for 7. Lesprit de lEscalier :

Quote:

L'esprit de l'escalier (lelucon di tangga rumah) adalah rasa untuk berpikir suatu komentar balasan yang cerdas ketika hal itu sudah terlambat untuk disampaikan. Ungkapan itu dapat digunakan untuk menguraikan tentang komentar balasan yang cepat terhadap penghinaan, atau setiap komentar pintar dan jenaka, walaupun kedatangannya sudah terlambat dan tidak berguna lagi diumpamakan kita berpikir ketika sudah berada di atas tangga meninggalkan suatu kejadian.

Quote:

Kaskuser yang baik selalu meninggalkan jejak :cendols

anakgila99 01 Sep, 2011


--
Source: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10339651&goto=newpost
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

»»  BACA SELENGKAPNYA...