Subscribe
Add to Technorati Favourites
Add to del.icio.us

ARTIKEL LAINNYA

Sunday, January 1, 2012

4 Rahasia Jaga Hubungan Asmara Agar Langgeng

Posted by dody rahman


Jika ingin hubungan percintaan berjalan dengan baik, Anda harus banyak berkomunikasi dengan pasangan. Terbuka mengenai perasaan masing-masing merupakan salah satu cara berkomunikasi. Seperti yang dikutip dari Sheknows, ada empat rahasia yang harus dilakukan agar komunikasi Anda dan pasangan jauh lebih efektif. Apa saja?

[imagetag]

1. Saling mendengarkan satu sama lain
Saat pasangan berbicara, cobalah untuk benar-benar mendengarkannya, jangan hanya tersenyum dan menggangguk saja. Hentikan apa yang sedang Anda lakukan, tatap matanya dan berikan atensi sepenuhnya. Anda tidak akan bisa berkonsentrasi dengan apa yang sedang dibicarakan oleh orang lain jika sibuk dengan Blackberry Anda.

2. Luangkan waktu untuk berbicara
Bukannya tak mungkin, Anda dan pasangan terjebak dalam kondisi badan dan pikiran lelah setelah bekerja. Hal ini seringkali membuat Anda berdua melupakan waktu untuk saling terbuka satu sama lain atau bahkan sekedar bercerita. Daripada berlarut-larut, sebaiknya sisihkan waktu untuk berbicara dan menikmati momen berdua pasangan. Pergilah ke restoran atau lounge favorit, sebuah nuansa baru dapat merangsang percakapan berkualitas dan tentunya, menyegarkan pikiran.

3. Ajukan pertanyaan
Sebuah komunikasi yang baik tidak hanya terjadi pada satu sisi saja. Libatkan diri Anda dalam percakapan dengan mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang dapat membuat mengerti bagaimana perasaan si dia dan apa yang ia inginkan dari Anda.

4. Jangan sok tahu
Akan sangat menjengkelkan jika kita berbicara dengan seseorang yang menganggap tahu segalanya mengenai hal yang akan Anda beritahu padanya. Komunikasi yang baik berarti mendengarkan dan mengajukan pertanyaan tanpa harus mengambil alih percakapan dengan pendapat sendiri. Menawarkan nasihat, boleh-boleh saja tapi lebih baik saat ia sudah selesai berbicara.

Kotak Dunia 02 Jan, 2012

Blogger 02 Jan, 2012
-
Source: http://bukanklikunic.blogspot.com/2012/01/4-rahasia-jaga-hubungan-asmara-agar.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 comments:

Post a Comment