Subscribe
Add to Technorati Favourites
Add to del.icio.us

ARTIKEL LAINNYA

Tuesday, January 24, 2012

40 Stasiun Radio dan TV Tak Bisa Beroperasi

Posted by dody rahman
Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
VIVAnews - Sebanyak 40 stasiun televisi dan radio swasta di Nusa Tenggara Timur belum dapat beroperasi karena tidak memiliki Peluang Usaha Penyelenggaraan Penyiaran dari Kementrian Komunikasi dan Informasi.

Menurut Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) NTT, Mutiara Mauboy yang dihubungi di Kupang, Rabu 11 Januari 2012, sejak tahun 2009 lalu, Kementerian Kominfo tidak lagi memproses peluang usaha penyelenggara penyiaran sehingga mengganggu kelancaran informasi publik.

"Seluruh 40 stasiun televisi dan radio yang belum bisa beroperasi itu tersebar di 21 kabupaten dan kota," kata Mutiara. "Kondisi ini menyebabkan akses informasi bagi masyarakat yang menetap di pedalaman maupun daerah tertinggal menjadi terhambat," ucapnya.

Mutiara menyebutkan, sebagian besar stasiun radio dan televisi itu sebenarnya sudah mengajukan permohonan peluang usaha sejak tiga tahun lalu, namun hingga kini tidak diproses.

Adapun stasiun televisi dan radio yang belum memiliki Peluang Usaha Penyelenggaraan Penyiaran terdiri dari lima televisi swasta, satu televisi berlangganan dan 34 radio publik.

"KPID berharap, Menteri Komunikasi dan Informasi bisa secepatnya menerbitkan surat keputusan sehingga puluhan stasiun radio dan televisi tersebut dapat beroperasi," ujar Mutiara.

website :http://fokus.vivanews.com/news/read/...isa-beroperasi

Pongasi 24 Jan, 2012

Mr. X 24 Jan, 2012


-
Source: http://ideguenews.blogspot.com/2012/01/40-stasiun-radio-dan-tv-tak-bisa.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 comments:

Post a Comment