Subscribe
Add to Technorati Favourites
Add to del.icio.us

ARTIKEL LAINNYA

Monday, January 23, 2012

5 Destinasi Top Dunia Rayakan Imlek

Posted by dody rahman
Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Tahun Baru China atau imlek memang tidak punya tanggal pasti seperti tahun baru internasional yang dirayakan tiap 1 Januari. Imlek biasanya dirayakan saat minggu terakhir bulan Januari sampai minggu pertama Februari.

Tahun ini Imlek jatuh pada 23 Januari sampai 2 Februari 2012 dan orang-orang di dataran China siap menikmatinya dengan libur selama tujuh hari.

Berikut negara yang merayakan Tahun Baru China dengan populasinya yang besar serta tradisi imlek yang memberikan Anda pengalaman tak terlupakan, seperti disadur dari Travour, Minggu (22/1).

1. Beijing

Beijing menjadi salah satu destinasi terbaik bagi Anda yang ingin merayakan imlek. Suasana semarak langsung menyeruak dengan dekorasi berwarna merah di setiap penjuru kota. Masyarakatnya juga tak segan berinteraksi dengan pendatang atau turis yang mereka temui di jalan sembari membagikan hadiah kecil.

Spot terbaik ada di Grand Temple Fair dimana menjadi pusat berkumpulnya orang-orang untuk merayakan Imlek dengan berbagai kegiatan seru seperti minum teh tradisional, show akrobatik, Opera Peking dan pertunjukan tradisional lainnya. Semua menyatu dalam keragaman etnis dengan hangat.

2. Hongkong

Dari sekian banyak distrik di China, Hongkong punya euforia tergila untuk berpesta saat Imlek tiba. Pertunjukan kembang api menjadi primadona yang digelar di Pelabuhan Victoria.

Selain itu ada parade bunga yang akan menemani Anda sebelum melihat atraksi barongsai yang fantastis. Anda juga bisa menikmati balapan kuda atau berbelanja banyak barang unik dengan harga menarik selama festival.

3. Singapura

Negara berlambang singa ini populer menjadi tujuan wisata turis di Asia Tenggara. Termasuk dalam liburan Tahun Baru China. Maklum banyak etnis Tionghoa yang menetap di Singapura dan negara ini punya nilai budaya dan tradisi yang mirip dengan China.

Biasannya pusat acara diadakan di area Chinatown yang menggelar rangkaian bazar meriah, barongsai dan hiburan lain yang menjanjikan yang dikenal dengan Chingay Parade. Jika beruntung Anda bisa melihat pesta api dan menyaksikan pertujukan dance megah seperti tahun lalu.

4. Mauritius

Mauritius adalah sebuah negara kepulauan di barat daya Samudra Hindia, sekitar 900 km sebelah timur Madagaskar. Meskipun populasi China tidak terlalu besar, perayaan Imlek di kepulauan Madagaskar ini tetap meriah. Selama Imlek, Anda akan melihat dekorasi merah dan emas yang mendominasi rumah-rumah membuatnya tampak mewah dan indah.

Pantai Port Louis menjadi lokasi idaman untuk merayakan tahun baru dimana banyak kemeriahan termasuk tarian Barongsai. Mauritius juga menyiapkan berbagai jamuan khas imlek seperti kue madu, salad ikan atau Yu sheng serta menggantung lampion di sepanjang pantai yang dikenal dengan festival lampion.

5. Sydney

Di Ibukota Australia ini Imlek ditandai dengan festival Grand ball selama dua pekan. Di dalamnya terdapat pasar malam lengkap dengan deretan jajanan tradisional, Opera China, barongsai dan lomba perahu. Selain itu tarian asal Tiongkok, Vietnam dan Korea semua dapat dinikmati sepuasnya selama Tahun Baru Cina.

by: centroone

herot 23 Jan, 2012

Mr. X 23 Jan, 2012


-
Source: http://ideguenews.blogspot.com/2012/01/5-destinasi-top-dunia-rayakan-imlek.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 comments:

Post a Comment