Subscribe
Add to Technorati Favourites
Add to del.icio.us

ARTIKEL LAINNYA

Friday, January 20, 2012

8 Perusahaan Idaman 2012

Posted by dody rahman

[imagetag]

Jika kita mengira Google dan Facebook akan masuk dalam daftar perusahaan idaman untuk bekerja, itu salah besar. Berdasarkan survey terbaru yang dilakukan CareerBliss pada sejumlah perusahaan berskala global, kedua raksasa digital itu tidak masuk hitungan. Google hanya berhasil nangkring sebagai perusahaan paling baik di tahun 2011 lalu. Sekarang, apa saja perusahaan paling diidamkan orang untuk bekerja di dalamnya?


Survey yang dilakukan CareerBliss melibatkan 100 ribu orang responden yang tersebar di seluruh dunia. Mereka ditanya berbagai hal seperti kenyamanan lingkungan bekerja, kompensasi yang didapat, kesempatan berkarir, reputasi peruahaan di mata public, hubungan antara bos dan karyawan, tingkat pendapatan dan lain sebagainya. Inilah 8 perusahaan paling diminati pekerja yang berhasil dihimpun mereka :


Nomor 8 diduduki oleh perusahaan migas Chevron asal AS. Perusahaan ini memberikan kompensasi yang baik untuk kesehatan dan tunjangan yang membuat pekerjanya terlindungi dari segala resiko di lapangan.


Nomor 7 adalah perusahaan telekomunikasi asal Swedia, Ericksson. Ada jenjang karir yang baik di perusahaan yang sebagian sahamnya dimiliki oleh Sony ini. Plus, jatah berlibur di akhir tahun serta kompensasi bonus yang menggiurkan.


Berikutnya adalah Fidelity Investment, perusahaan investasi yang meraksasa dengan jaringan bisnisnya. Pegawai mereka bahkan memiliki tunjangan kesehatan yang cukup besar untuk menanggung seluruh anggota keluarga. Mereka tidak pernah khawatir akan mahalnya biaya kesehatan bahkan hingga hewan peliharaan mereka mendapat jatah disini.


Peringkat 5 diduduki oleh US Air Force, alias Angkatan Udara Amerika Serikat. Siapa sangka bahwa bekerja di Angkatan Udara AS ternyata mendapat remnerasi yang lebih dari cukup. Kesempatan berlibur, rotasi tugas yang fleksibel dan tetnunya gaji serta berbagai tunjangan yang besarnya tidak kalah dengan perushaan swasta. Hm, menggiurkan.

Daftar berikutnya diduki oleh Centex Construction, perusahaan jasa konstruksi yang cukup terkenal di Amerika Serikat. Para pekerjanya tentu saja cukup bahagia karena mendapatkan hampir seluruh tunjangan kesehatan yang diberikan oleh asuransi yang ditunjuk kantor mereka.


Di peringkat berikut ada perusahaan rekaman BASF. Mereka juga menjaminkan semua karyawannya dalam asuransi jiwa, kesehatan dan tunjangan serta bonus besar untuk waktu-waktu tertentu setiap tahunnya. Kemudian ada Nordstrom sebagai supermarket terbesar di Eropa. Karyawannya tidak hanya berhak atas tunjangan kesehatan dan dana pension yang sangat besar, tapi juga memberikan penghargaan pada mereka dengan masa kerja yang lama sebagai bukti loyalitas pada perusahaan.


Ditempat pertama adalah Johnson & Johnson. Produk bayi dan semua hal yang berhubungan dengan balita menjadi andalan mereka. Tidak heran setiap tahun laba bersih usaha ini selalu meningkat dan membuat mereka membagikan bonus luar biasa besar pada pekerjanya. Jenjang karir yang terbuka lebar serta berbagai jaminan menjadi pelengkap dan stimulus orang untuk bekerja giat disini. Mantaps! Mau bekerja disana?

[imagetag]

BeritaKU 20 Jan, 2012

Blogger 20 Jan, 2012


-
Source: http://foto-menarik.blogspot.com/2012/01/8-perusahaan-idaman-2012.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 comments:

Post a Comment