Subscribe
Add to Technorati Favourites
Add to del.icio.us

ARTIKEL LAINNYA

Sunday, January 8, 2012

Anwar Ibrahim Bebas, Akan Lahir Era Baru di Malaysia

Posted by dody rahman
Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso mengucapkan selamat kepada pemimpin oposisi Malaysia Anwar Ibrahim yang divonis tidak bersalah atas dugaan kasus sodomi. Bagi Priyo, hal ini bisa jadi awal dari era baru perpolitikan Malaysia.

"Saya sudah mengira kalau Pak Anwar akan bebas, karena ini lebih ke move politik. Ya kita ucapkan selamat kepada pengadilan Malaysia yang telah fair," tutur Priyo kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (9/12/2012).

Priyo tak ingin berspekulasi terkait kondisi perpolitikan Malaysia setelah bebasnya Anwar. Baginya yang jelas akan datang era baru di Malaysia.

"Dan saya tidak tahu apakah ini akah berpengaruh terhadap masa depan Malaysia. Tapi kita menyambut gembira. Mungkin ini akan lahir era baru perpolitikan Malaysia. Apa pun yang terjadi ini. Kita tunggu pemilu Malaysia yang lebih demokratis," tandasnya.

Setelah persidangan yang berlangsung hampir 2 tahun, pemimpin oposisi Malaysia Anwar Ibrahim divonis tidak bersalah atas kasus sodomi. Atas putusan bebas ini, Anwar menyebut keadilan telah ditegakkan. Anwar pun berjanji akan menggulingkan pemerintah dalam pemilihan umum (pemilu) mendatang.

"Terima kasih Tuhan, keadilan telah ditegakkan," kata Anwar kepada para wartawan seperti dilansir kantor berita AFP, Senin (9/1/2012).

"Saya merasa dibenarkan, namun kami masih punya agenda dan perjuangan. Kita sekarang harus fokus ke pemilu," tutur mantan Deputi Perdana Menteri Malaysia itu.

Dalam salah satu postingnya di Twitter, Anwar menuliskan: "Dalam pemilu mendatang, suara rakyat akan didengar dan pemerintahan korup ini akan terjungkal dari tiang kekuasaannya."


sumber : detik.com

up2det 09 Jan, 2012


-
Source: http://www.terselubung.up2det.com/2012/01/anwar-ibrahim-bebas-akan-lahir-era-baru.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 comments:

Post a Comment