Subscribe
Add to Technorati Favourites
Add to del.icio.us

ARTIKEL LAINNYA

Sunday, January 29, 2012

Dana Parpol Sebagian Besar dari Cukong

Posted by dody rahman

Dana Parpol Sebagian Besar dari Cukong


[imagetag]

Koordinator Indonesia Corruption Watch (ICW) Danang Widoyoko menyatakan dana partai politik sebagian besar bersumber dari cukong dan konglomerat. Uang digunakan untuk mobilisasi kepentingan pemilihan umum (pemilu).

Bahkan menurut Danang, umumnya uang masih bersumber pada dana korupsi dan hibah para cukong-cukong atau konglomerat itu. "Partai masih bergantung pada cukong dan orang yang sangat kaya," ujar Danang, dalam diskusi "Hasil Evaluasi ICW Terhadap Pemberantasan Korupsi 2011 dan Prospek 2012" di kantor ICW, Jalan Kalibata Timur IV D No 6, Jakarta Selatan, Ahad (29/1).

Lebih lanjut, Danang mengatakan, pos-pos praktik korupsi di instansi pemerintah menurut ICW paling besar terjadi di tiga kementerian. Di antaranya Kementerian Agama, Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, dan Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Pos korupsi terbesar lain lanjut Danang juga terjadi di daerah pada alokasi dana bantuan sosial. "Kalau mau korupsi ya terkait dengan keuangan daerah dan sosial kemasyarakatan. Dana bantuan sosial juga selalu digunakan sebagai dana korupsi."

Sementara menurut Danang, modus korupsi yang digunakan masih menggunakan cara-cara konvensional. Misalnya penggelapan anggaran, membuat perjalanan fiktif, dan proyek fiktif. "Saya kira jelas kebutuhan 2014 sangat penting, tidak peduli bagaimana caranya supaya mereka mempunyai uang," imbuh Danang

Quote:


pantes banyak cukong2 bermasalah bisa bebas :nohope

mosnteruhuy 30 Jan, 2012

Admin 30 Jan, 2012


-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2012/01/dana-parpol-sebagian-besar-dari-cukong.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 comments:

Post a Comment