Subscribe
Add to Technorati Favourites
Add to del.icio.us

ARTIKEL LAINNYA

Wednesday, January 4, 2012

Dipaksa Menjual Diri Remaja Afghanistan Dihajar Keluarganya

Posted by dody rahman
Dipaksa Menjual Diri
Remaja Afghanistan Dihajar Keluarganya


INILAH.COM, Kabul – Gadis Afghanistan berusia 15 tahun dihajar habis-habisan oleh mertuanya setelah menolak menjual dirinya.

"Ibu mertua dan ipar Sahar Gul ditangkap oleh polisi. Kami sedang mencari suaminya," ujar Jubir Kementerian Dalam Negeri Afghanistan Sediq Sediqi.

Kasus ini amat mengejutkan penduduk Afghanistan, meski aktivis HAM dan perempuan menyatakan praktik semacam ini masih sering terjadi di wilayah konservatif.

Menurut keterangan aparat Provinsi Baghlan, Gul disekap selama enam bulan. Kukunya dicabut, jarinya dipatahkan dan besi panas dari setrika sering menyentuh kulitnya.

Polisi menemukan dan membebaskannya bulan lalu, setelah seorang pamannya menghubungi aparat. "Tindakan itu keji dan tak bisa diterima di abad ini," lanjut Sediqi.

Sediqi bersyukur polisi tiba pada waktunya, karena Gul bisa saja tewas. Gadis malang ini menikahi Jawab Basharat, jubir kepala polisi di provinsi itu, tujuh bulan lalu.

Para tetangga menyatakan, keluarga mertua Gul memang tak dikenal sebagai orang-orang baik. Mereka menjual minuman keras, pekerja seks komersial (PSK) dan memaksa Gul bergabung.

Quote:


keluarga nya juga pd ga bner sih yaa jadinya gni deh

adhietzd 05 Jan, 2012

Admin 05 Jan, 2012


-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2012/01/dipaksa-menjual-diri-remaja-afghanistan.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 comments:

Post a Comment