Subscribe
Add to Technorati Favourites
Add to del.icio.us

ARTIKEL LAINNYA

Wednesday, January 18, 2012

[Foto] Seni Dari Lava Yang Membeku

Posted by dody rahman
Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Inilah Seni Dari Lava Yang Uda Membeku - Lava adalah batuan cair yang dikeluarkan selama letusan gunung berapi . Ketika pertama kali dikeluarkan dari gunung berapi cairan itu berada pada suhu dari 700 ° C sampai 1.200 ° C (1.300 ° F hingga 2.200 ° F). Meskipun lava cukup kental, dengan sekitar 100.000 kali viskositas air, ia dapat mengalir menempuh jarak yang cukup jauh sebelum sebelum mengalami pendinginan dan membeku, karena menipisnya thixotropic dan mengalami pergeseran.









Sebuah aliran lava adalah suatu pencurahan lava selama letusan gunung berapi, yang tercipta selama letusan non-ledakan . Ketika telah berhenti bergerak, lava membeku membentuk batu beku. Istilah aliran lava ini biasanya disingkat menjadi lahar. Letusan eksplosif menghasilkan campuran abu vulkanik dan fragmen lain yang disebut tephra,lebih daripada lava. Kata 'lava' berasal dari Italia, dan mungkin berasal dari kata Latin yang berarti jatuh atau meluncur








Penggunaan pertama kali dalam kaitannya dengan ekstrusi magma (batuan cair di bawah permukaan bumi) rupanya berasal dari sebuah tulisan pendek yang ditulis oleh Francesco Serao pada letusan Vesuvius antara Mei 14 dan 4 Juni 1737 Serao menggambarkan "aliran lahar berapi-api" sebagai analogi aliran air dan lumpur yang mengalir di sisi gunung berapi saat hujan lebat.









up2det 19 Jan, 2012


-
Source: http://www.lintas.up2det.com/2012/01/foto-seni-dari-lava-yang-membeku.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 comments:

Post a Comment