Subscribe
Add to Technorati Favourites
Add to del.icio.us

ARTIKEL LAINNYA

Friday, January 20, 2012

Jerry Yang Mundur dari Manajemen Yahoo

Posted by dody rahman
Quote:

[imagetag]

Quote:

SAN FRANSISCO – Pendiri raksasa internet Yahoo Inc, Jerry Yang, secara mengejutkan mengundurkan diri dari posisinya sebagai dewan direksi. Pengumuman tersebut hanya dua pekan setelah perusahaan tersebut mengangkat mantan presiden paypai, Scott Thompson, sebagai chief executive officer (CEO) yang baru.


Yang telah menjalankan perusahaansejak1995bersama CEO Yahoo sebelumnya,David Filo. Keputusan Yang mundur diduga untuk memenuhi tuntutan pemegang saham yang sebelumnya mengecam bahwa dia hanya mengejar visi pribadi sehingga menghambat transaksi investasi perusahaan.

"Bagi saya, saat ini adalah waktu yang tepat untuk mengejar kepentingan lain di luar Yahoo. Saya juga antusias mengenai pengangkatan Thompson sebagai CEO baru dan kemampuannya bersama dengan tim Yahoo untuk menyukseskan masa depan perusahaan,"ujar Yang,seperti dikutip BBC,Selasa (17/1). Dia menambahkan,akan terus mendukung manajemen perusahaan saat ini.

Sejumlah analis di Wall Street menganggap, keluarnya Yang dari Yahoo dapat memuluskan jalan terhadap masuknya investasi atau kesepakatan untuk menjual saham yang membuka nilai bagi para pemegang saham Yahoo. Kantor berita Reuters melaporkan, setelah pengunduran diri Yang,saham Yahoo naik sebesar 3,4% setelah jam perdagangan Selasa.Beberapa analis menganggap Yang sebagai penghambat penjualan dan restrukturisasi terhadap bisnis.

"Hal tersebut (pengunduran diri Yang) jelas positif karena menyediakan pendekatan yang lebih objektif dan tanpa emosi untuk alternatif strategis,"imbuh analis Gabello & Co, Brett Harris. Dia menambahkan,mundurnya Yang juga baik untuk kelangsungan CEO baru guna melawanvisi Yahooyangterdahulu. Senada dengan Harris,analis Macquarie Ben Schater mengatakan, mundurnya Yang akan memperlebar kesepakatan dengan mitra Yahoo di Asia.

"Persepsi antara pemegang saham dan Yang sangat berbeda, di mana Yang lebih fokus untuk membangun kembali Yahoo daripada memaksimalkan nilai jangka pendek pemegang saham,"katanya. Pimpinan Yahoo, Roy Bostock, mengungkapkan, pihaknya akan menghormati keputusan Yang. Namun, dia mengaku akan kehilangan pribadi luar biasa yang mempunyai visi dan nasihat bijaksana.

Sementara itu, CEO firma investasi Jacob Funds, Ryan Jacob, mengungkapkan, kepergian Yang dari Yahoo menjadi bagian dari perombakan dewan yang lebih luas.


Sumber : Harian Seputar Indonesia

chokai 20 Jan, 2012

Admin 20 Jan, 2012


-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2012/01/jerry-yang-mundur-dari-manajemen-yahoo.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 comments:

Post a Comment