Subscribe
Add to Technorati Favourites
Add to del.icio.us

ARTIKEL LAINNYA

Wednesday, January 4, 2012

Jokowi : Saya Kelas RT, Tidak Punya Potongan Capres

Posted by dody rahman
[imagetag]

Quote:

INILAH.COM, Jakarta - Nama Walikota Solo Joko Widodo beberapa hari terakhir menjadi buah bibir banyak kalangan. Langkah mengganti mobil dinasnya dengan mobil Esemka melengkapi sosok fenomenal ini.

Joko Widodo membetot banyak pihak untuk mengikuti jejaknya. Mulai Presiden SBY, Ketua DPR, serta pejabat negara lainnya. Ketika diminta komentar tentang hal tersebut, Joko Widodo berharap "Kita ingin konsistensi," kata Joko Widodo saat menghubungi INILAH.COM dari Solo, Rabu (5/1/2012).

Selain membincangkansoal Mobil Esemka, INILAH.COM juga menanyakan soal aspirasi dari berbagai pihak yang menginginkan dirinya maju dalam Pemilu Presiden 2014. Berikut wawancara lengkapnya:

Apa yang melatarbelakangi Anda dan Wakil Walikota Solo memakai mobil dinas dengan mobil Esemka?

Yang pertama saya ingin memberi semangat kepada anak SMK, produk mereka dipakai walikota. Kedua, agar kita punya mobil nasional, sudah berapa tahun merdeka, anak SMK bisa kenapa industri tidak mampu. Saya ingin menjadi brand ambasador mobil Esemka ini.

Langkah Anda akhirnya menjadi buah bibir di masyarakat luas, bahkan para pejabat negara juga beramai-ramai akan pakai mobil Esemka sepertinya cari panggung?

Kita ingin konsistensi sehingga nantinya betul-betul ada Mobnas. Kalau Solo kita ingin terus sampai nanti kita benar-benar selesai soal uji kelayakan dan uji emisi.

Meski banyak yang mengapresiasi langkah Anda, namun ada pula yang apatis seperti Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo yang menyebut Anda hanya cari sensasi. Apa komentar Anda?

Intinya saya ingin memberikan semangat anak SMK di Solo jangan terhenti memberikan kreatifitas mereka agar tersalurkan dalam ruang positif, bukan untuk berkelahi dan tawuran, tapi anak SMK yang punya produk kebanggan.

Pesan apa yang ingin Anda sampaikan dengan mobil Esemka ini?

Saya ingin mendorong agar warga negara Indonesia cinta produk Indonesia, tidak hanya mobil, tapi pakaian dan produk lainnya.

Atas jejak rekam Anda dan tentunya terkait dengan mobil Esemka ini, kepemimpinan Anda berbeda dengan kebanyakan pemimpin di republik ini. Beberapa menginginkan Anda untuk maju dalam Pilpres 2014 mendatang apa responnya?

Kalau yang itu (capres/cawapres), yang pinter-pinter saja. Saya kelas RT, saya tidak ada potongan. Tidaklah, saya kelas RT saya tidak pintar, yang pinter saja. [mdr]

Sumber

PENGUA_SAHA 05 Jan, 2012

Admin 05 Jan, 2012


-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2012/01/jokowi-saya-kelas-rt-tidak-punya.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 comments:

Post a Comment