Subscribe
Add to Technorati Favourites
Add to del.icio.us

ARTIKEL LAINNYA

Tuesday, January 17, 2012

Kalender Rp 1,3 Miliar, Diklaim Agenda Tahunan

Posted by dody rahman
[imagetag]

Quote:

Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso meminta kritik pembuatan kalender tidak hanya ditujukan kepada lembaga legislatif. "Semua lembaga negara membuatnya, mestinya juga dikritik," kata Priyo saat ditemui di gedung MPR/DPR, Selasa 17 Januari 2012. Dia meminta wartawan memeriksa anggaran pembuatan kalender di semua kementerian dan lembaga negara. Menurut Priyo, pembuatan kalender sudah menjadi agenda tahunan semua lembaga negara dan kementerian. Politikus Partai Golkar ini berharap media membandingkan nilai anggaran di setiap lembaga. "Kalau perlu disorot siapa yang juara alokasi anggaran terbanyak," kata dia.

Priyo mengaku tidak tahu bentuk dan gambar kalender DPR yang diributkan sejumlah kalangan. Urusan rumah tangga, kata dia, sudah diatur oleh Badan Urusan Rumah Tangga DPR. Pimpinan DPR lebih berkonsentrasi pada tugas-tugas legislasi. Priyo enggan menilai soal kewajaran harga setiap kalender yang dinilai tidak wajar.

Sementara Wakil Ketua DPR Pramono Anung menyatakan Ketua DPR Marzuki Alie tidak melihat secara detail penganggaran kalender ini. Pramono menilai bisa jadi Ketua BURT itu tidak meneliti anggaran dengan terperinci. Politikus PDI Perjuangan ini meminta kepada Sekjen memberi tahu pimpinan DPR terkait dengan anggaran yang sensitif. "Mekanisme akan kami perbaiki," ujarnya.

DPR mencetak kalender bergambar kegiatan lembaga dengan anggaran sebesar Rp 1,3 miliar. Rencananya kalender ini akan dibagikan kepada seluruh anggota DPR yang berjumlah 560 orang. Sebelumnya Koordinator Nasional Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra) Uchok Sky Khadafi menilai anggaran kalender DPR senilai Rp 1,3 miliar berlebihan. Menurutnya, pembuatan kalender ini merupakan pemborosan anggaran rakyat. Uchok mengatakan kalender ini dibagikan kepada seluruh anggota DPR. Setiap anggota mendapatkan 15 hingga 20 kalender per orangnya. "Saya sudah cek ke anggota DPR, mereka bilang terima sekitar 15-20 kalender," ujarnya kemarin. Berdasarkan perhitungan Fitra, lanjutnya, seharusnya anggaran pembuatan kalender tak akan lebih dari Rp 168 juta. Angka itu berdasarkan harga kalender dengan spesifikasi berwarna penuh seharga Rp 15 ribu per buah.
SUMBER

wow! 1,3 miliar cuma buat anggota doang, udah gitu dapet sampe 6 buah seorang, banyak amat, dibagiin kemana aja itu? Mungkin bukan gambar yang permasalahkan pak priyo tapi anggarannya tho...?


Gerindra Larang Wakilnya Masuk Ruang Baru Banggar
[imagetag]
Mekeng Akui Proyek Ruang Baru Usulan Banggar

painem008 17 Jan, 2012

Admin 17 Jan, 2012


-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2012/01/kalender-rp-13-miliar-diklaim-agenda.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 comments:

Post a Comment