Subscribe
Add to Technorati Favourites
Add to del.icio.us

ARTIKEL LAINNYA

Friday, January 20, 2012

Lagarde dan Global Issues Group Ingatkan Risiko Pemangkasan Anggaran

Posted by dody rahman
[imagetag]


Ipotnews – Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) Christine Lagarde, akan mengingatkan para pembuat kebijakan akan bahaya pemangkasan fiskal terhadap pertumbuhan. Peringatan itu akan disampaikan Lagarde setelah bergabung dengan para pemimpin keuangan dan perdagangan dunia, di Davos, Switzerland pekan depan.

Pemerintah perlu mencegah penularan masalah Eropa dan memperbaiki kepercayaan lembaga keuangan untuk mengakhiri krisis utang pemerintah dan menggenjot pertumbuhan. Hal tersebut diserukan anggota Global Issues Group World Economic Forum yang antara lain beranggotakan Lagarde, Presiden Bank Dunia Robert Zoellick, Direktur Jendral Oraganisasi Perdagangan Dunia (WTO) Pascal Lammy dan delapan kepala lembaga multilateral dan regional.

Global Issuess Group mengatakan, pembuat kebijakan perlu mengelola konsolidasi fiskal untuk memperomosikan dan bukan mengurangi prospek pertumbuhan dan ketenagkerjaan. Pekan ini IMF mengusulkan untuk meningkatkan kapasitas pinjamannya sebanyak 500 miliar dolar untuk melindungi ekonomi global dari dampak pemburukan krisis utang Eropa.

"Dunia menghadapi tantangan signifikan dan penting yang sangat memberatkan prospek pertumbuhan," ujar Global Issues Group seperti dikutip bloomberg.com. "Memasuki 2012, kami mengkhawatirkan pelambatan kecepatan pertumbuhan global dan peningkatan ketidakpastian, pengangguran tinggi, dan potensi perserean ke kebijakan proteksionis," papar mereka.

Bocoran draft laporan World Economic Outlook yang akan diterbitkan IMF pekan depan – yang diungkap Daily Telegraph – menyebutkan bahwa lembaga itu akan memangkas perkiraan pertumbuhan 2012 dari 4 persen menjadi 3,3 persen.

SUMBER

nyimayangcinde 20 Jan, 2012

Admin 20 Jan, 2012


-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2012/01/lagarde-dan-global-issues-group.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 comments:

Post a Comment