Subscribe
Add to Technorati Favourites
Add to del.icio.us

ARTIKEL LAINNYA

Thursday, January 19, 2012

[Mari nyengir] No APBD! cuma terima donatur dari perangkat daerah :D

Posted by dody rahman
[imagetag]

Quote:

Manajer Metro FC: Tim Kami Tanpa Gunakan APBD

Malang(beritajatim.com) - Tim Divisi Utama PT Liga Indonesia, Metro FC dijamin bebas dari penggunaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Benarkah? Metro FC adalah klub sepakbola yang notabene juga disebut tim Persatuan Sepakbola asal Kabupaten Malang atau Persekam.

Metro FC, mengorbit dari bawah. Tim berjuluk Macan Kumbang ini, merintis dari Kompetisi Interal PSSI saat masih dijabat Nurdin Halid. Kala masih bernama Persekam, Metro FC lolos dari Divisi II, I hingga menembus level Divisi Utama. Selama itu, dana Metro FC, diambilkan dari APBD Pemkab Malang.

Namun ditemui usai pertandingan Divisi Utama lawan PS Sumbawa Barat, Kamis (19/1/2012) sore di Stadion Kanjuruhan, Kecamatan Kepanjen, Manager Metro FC Suwandi lantang mengatakan jika tim berwarna kuning hitam ini tidak menggunakan APBD untuk membiayai seluruh perjalanan berkompetisinya. "Metro FC itu mandiri. Kita tidak menggunakan dana APBD," ungkap Suwandi yang juga menjabat Kepala Dinas Pendidikan, Kabupaten Malang itu.

Ia melanjutkan, sampai hari ini, pihaknya tidak pernah ngriwuki dana maupun anggaran APBD Pemkab Malang untuk Metro FC. Dana yang diperoleh untuk mengembangkan Metro FC, didapat dari para donatur, sponsor dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kabupaten Malang. "Dana yang didapat Metro FC dari para dermawan, sponsor dan juga para SKPD," terangnya.

Sementara itu, terpilihnya Suwandi sebagai Manager baru Metro FC, atas instruksi langsung Bupati Malang Rendra Kresna. Pada Suwandi, Rendra memberikan amanah agar Suwandi, menakodai Metro FC dan menjadikan tim sepakbola Metro FC sebagai kebanggaan warga Kabupaten Malang dan Malang Raya. "Ya, kami diberi mandat Pak Bupati untuk membawa Metro FC sebagai tim kebanggaan warga Malang. Metro FC, harus bisa menjadi tim besar nantinya," tambah Suwandi. [yog/ted]
Sumber


***
Duit dari mana itu orang orang SKPD bisa nyumbang bola
klo bukan dari APBD yang sudah masuk sakunya sendiri dulu :ngakaks

denys09 20 Jan, 2012

Admin 20 Jan, 2012


-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2012/01/mari-nyengir-no-apbd-cuma-terima.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 comments:

Post a Comment