Subscribe
Add to Technorati Favourites
Add to del.icio.us

ARTIKEL LAINNYA

Sunday, January 22, 2012

Mayat Tentara AS, di Negerinya Dibuang di Tempat Sampah

Posted by dody rahman
Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
[imagetag]
Ilustrasi

AMERIKA SERIKAT - Kemalangan nasib tentara Amerika di medan perang Irak dan Afghanistan berlanjut di negara mereka sendiri. Setelah tewas di medan perang tersebut dan dibawa pulang, alih-alih mendapatkan penguburan yang layak, mayat-mayat tentara Amerika itu justru sebagian anggota tubuhnya dibakar, dipotong, bahkan di buang di tempat sampah.

Laporan-laporan mengerikan tentang pembuangan sebagian tubuh sisa-sisa pasukan AS yang kehilangan nyawa mereka dalam perang di Irak dan Afghanistan di tempat pembuangan sampah tersebut telah membuat marah keluarga dari mereka yang tewas dan pasukan militer negara itu.

Menurut penyelidikan, kamar mayat di Pangkalan Angkatan Udara Dover di Delaware membuang sisa-sisa kremasi sedikitnya 274 anggota tentara di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) King George County, antara 2004 dan 2008.

Beberapa bagian tubuh yang hilang tersebut, dibakar, dipotong dan bahkan dibuang sebagai sampah di TPA itu sebelum praktek mengganggu tersebut terhenti pada tahun 2009.

Menurut laporan, kamar mayat itu bahkan bertanggung jawab untuk memutuskan anggota tubuh seorang prajurit yang tewas, hanya karena mereka tidak mampu untuk masuk ke dalam seragamnya.

"Tidak ada anggota pasukan, tidak ada manusia yang seharusnya ditempatkan di TPA, tidak peduli apakah itu adalah kuku jari, kaki atau seluruh tubuh," kata Gari-Lynn Smith, janda yang sisa-sisa tubuh suaminya yang dibuang di TPA setelah kematiannya di Irak pada 2006. (by/prv) (voa-islam.com) Rabu, 18 Jan 2012

*******

Mayat Tentara AS Dibuang di Tempat Sampah

[imagetag]

Liputan6.com, Washington DC: Sunggguh tidak manusiawi, ternyata ratusan jenazah tentara Amerika Serikat yang berperang di Timur Tengah dibuang di tempat sampah. Fakta mengejutkan itu ditulis The Washington Post, Kamis (8/12).

Dalam berita tersebut ditulis, Angkatan Udara AS membuang sedikitnya 274 tentara di tempat pembuangan akhir (TPA) sebelum jenazah dikremasi. Prosedur ini sebelumnya tak pernah diungkapkan, baik oleh pemerintah AS maupun Pentagon. Namun praktik rahasia tersebut sudah dihentikan sejak 2008.

Sumber di TPA Virginia mengungkapkan, masih ada 1.762 jenazah tentara yang tak bisa diambil sampel darah untuk tes DNA. Soalnya jenazah tersebut rusak parah atau terbakar. Tersiar kabar masih ada 6.300 mayat tentara yang dibuang sejak 2001.

Penyidik Angkatan Udara AS juga menemukan keganjilan di Taman Makam Pahlawan Arlington National Cemetery. Mereka menemukan ada kasus jenazah yang salah diidentifikasi dan salah urus.

Padahal otoritas militer menekankan berbagai pihak untuk memperlakukan jenazah tentara dengan cara hormat dan bermartabat. Pejabat Pertahanan belum mau memberi komentar untuk masalah yang sangat sensitif itu. 

washingtonpost

sumber

Kotak Dunia 22 Jan, 2012

Blogger 22 Jan, 2012


-
Source: http://bukanklikunic.blogspot.com/2012/01/mayat-tentara-as-di-negerinya-dibuang.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 comments:

Post a Comment