Subscribe
Add to Technorati Favourites
Add to del.icio.us

ARTIKEL LAINNYA

Saturday, January 21, 2012

Mengaku Atheis di Facebook, PNS Dikeroyok Massa

Posted by dody rahman
Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Mengaku Atheis di Facebook, PNS Dikeroyok Massa
Dia bisa dipenjara lima tahun jika tidak mau memeluk satu dari enam agama di Indonesia.

[imagetag]

Seorang PNS bernama Alexander alias Aan (31) yang mengaku atheis di status Facebooknya, diamankan polisi demi keselamatan dirinya setelah ia menjadi sasaran amukan massa.

Alexander dihadapkan pada kemungkinan kehilangan pekerjaan dan bisa saja dipenjara jika ia tidak mau memeluk satu dari enam agama resmi di Indonesia. Tindakan Alexander digolongkan dalam penghujatan agama yang berpotensi dihukum penjara maksimal lima tahun.

Pengeroyokan terhadap Alexander terjadi pada Rabu kemarin di tempat kerjanya, Bappeda. Sekelompok pemuda mendatangi Alexander di tempat kerjanya untuk mempertanyakan status Facebook yang ditulisnya. Alexander bersikeras bahwa hal itu adalah pendapatnya secara pribadi.

Mendengar Alexander tetap bersikeras tidak percaya Tuhan, massa langsung mengeroyoknya sampai polisi datang mengamankan. Kapolres Dharmasraya, AKBP Chairul Aziz, mengatakan bahwa Alexander adalah pemilik akaun Facebook bernama Ateis Minang dan menulis status bahwa Tuhan tidak ada.

Chairul mengatakan bahwa Alexander akan tetap ditahan untuk sementara, menunggu jika ada yang melaporkan tuntutan karena keberatan dengan pernyataannya di situs jejaring sosial tersebut.Jika ada tuntutan untuk penghujatan maka kita akan proses, jika tidak, akan kita lepaskan jelas Chairul.

Alexander, seperti dilansir Padangexpress, mengatakan bahwa dia tidak percaya Tuhan karena banyaknya kejahatan dan bencana yang terjadi.
Jika Tuhan memang ada, kenapa hal-hal buruk terjadi. Jika Tuhan memang ada, maka seharusnya hanya kebaikan yang ada di dunia ini katanya.

Alexander terlahir di keluarga Muslim namun menyatakan tidak beragama sejak tahun 2008. Aku tidak tahu apa masalahnya. Saat aku tiba di kantor, sekelompok orang datang dan memukuliku, dan membawaku ke polisi katanya.


http://www.palakat.com/news/read/974...yok-massa.html

Orang2 Bertuhan mengeroyok atheis karena keyakinannya :o

dadoel 22 Jan, 2012

Mr. X 22 Jan, 2012


-
Source: http://ideguenews.blogspot.com/2012/01/mengaku-atheis-di-facebook-pns.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 comments:

Post a Comment