Subscribe
Add to Technorati Favourites
Add to del.icio.us

ARTIKEL LAINNYA

Tuesday, January 10, 2012

Menlu Arab Saudi Temui Obama

Posted by dody rahman
Menteri Luar Negeri (Menlu) Arab Saudi Pangeran Saud Al-Faisal berkunjung ke Gedung Putih, AS untuk mengadakan pembicaraan dengan Presiden AS Barack Obama. Keduanya membahas isu-isu penting terkait Timur Tengah.

"Presiden dan Pangeran Saud menekankan kemitraan kuat antara AS dan Arab Saudi serta membahas perkembangan terbaru masalah-masalah penting regional yang menjadi kepentingan bersama," demikian statemen Gedung Putih sebagai dilansir kantor berita AFP, Rabu (11/1/2012).

Tidak ada keterangan lebih rinci mengenai isi pembicaraan tersebut. Gedung Putih sebelumnya juga tidak mengumumkan soal pertemuan itu.

Namun dalam pertemuan itu, Obama juga meminta Pangeran Saud untuk menyampaikan salamnya kepada Raja Saudi Abdullah (87) yang sedang sakit dan baru menjalani operasi punggung tahun lalu. Obama mendoakan agar kesehatan Raja Abdullah membaik.

Dalam kunjungannya ke AS tersebut, Pangeran Saud juga menemui Menlu AS Hillary Clinton di gedung Departemen Luar Negeri AS di Washington, DC. Pejabat-pejabat AS pun enggan menyebutkan detail pertemuan tersebut ataupun soal isu-isu yang dibahas dalam pembicaraan itu.

Pemerintah AS dan Saudi bekerja sama secara erat menyangkut isu-isu penting regional, termasuk ketegangan di Teluk dengan Iran. Kedua negara juga memiliki kepentingan yang sama dalam meredakan ketidakstabilan yang ditimbulkan oleh kekerasan dan krisis politik di Yaman.



sumber : detik.com

up2det 11 Jan, 2012


-
Source: http://www.terselubung.up2det.com/2012/01/menlu-arab-saudi-temui-obama.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 comments:

Post a Comment