Subscribe
Add to Technorati Favourites
Add to del.icio.us

ARTIKEL LAINNYA

Monday, January 2, 2012

Mobil Jokowi Rakitan Anak SMK

Posted by dody rahman
Setelah menolak mengganti mobil dinas lamanya sedan Toyota Camry, Walikota Solo, Joko Widodo akhirnya bersedia menggunakan mobil baru. Mobil baru yang dipilihnya ini rakitan siswa SMK 2 Surakarta dan SMK Warga Surakarta.

Jokowi, sapaan akrabnya, mengatakan mobil dinas barunya yang merupakan hasil karya siswa sekolah menengah kejuruan cukup membanggakan. Selain harganya yang murah, desain dan interior mobil tersebut tidak kalah dengan mobil buatan Jepang maupun Eropa.

"Mobil ini komposisi bahan baku lokalnya mencapai 80 persen. Harganya jika diproduksi masal sekitar Rp 95 juta," kata Jokowi panggilan akrab Walikota Solo kepada VIVAnews.com di Solo, Senin, 2 Januari 2012.

Jokowi menambahkan dengan kondisi mobil tersebut cukup bagus, baik dari segi desain interior maupun kualitas mesin. "Desain interior sangat bagus. Ini terlihat dari pengerjaannya yang halus. Selain itu mesin halus sekali sehingga saya tidak ada keluhan sama sekali," ucapnya puas.

Mobil yang diberi merek Kiat Esemka tersebut memiliki kapasitas mesin 1.800 CC. "Kalau harga Rp 95 juta dapat mobil dengan kapasitas seperti ini, mau apalagi? Ditambah AC yang bagus, tape yang oke dan tempat duduk yang comfort," ujarnya.

Mobil tersebut dibuat oleh siswa SMK bekerjasama dengan bengkel mobil Kiat Motor Klaten. Mobil jenis keluarga tersebut berwarna hitam dilengkapi dengan remote control. "Bentuk mobil ya diambil dari macam-macam desain, ya jadinya seperti itu. Desainnya diambil dari mobil Jepang, Korea dan Eropa. Campur-campurlah desainnya. Memang pintar desainernya," katanya.

Untuk melihat bagaimana mobil Jokowi, simak fotonya di tautan ini.

Sumber VivaNews

Liat Foto Mobilnya

Maaf Kalo :reposts
Nampung kalo ada yang ngasih :cendols

Thanks Yang udeh Mampir

CosaAranda 03 Jan, 2012

Admin 03 Jan, 2012
-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2012/01/mobil-jokowi-rakitan-anak-smk.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 comments:

Post a Comment