Subscribe
Add to Technorati Favourites
Add to del.icio.us

ARTIKEL LAINNYA

Sunday, January 15, 2012

Musim Hujan, Jalan Berlubang Jadi Ancaman

Posted by dody rahman
[imagetag]

108CSR.com - Musim hujan dan jalan rusak menjadi dua hal berkaitan. Keduanya juga menjadi ancaman para pengendara sepeda motor, bahkan penyumbang kecelakaan di jalan raya. Diperkirakan, musim hujan seperti sekarang ini, jumlah kecelakaan akan meningkat.

Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Wahyono, mengatakan rusaknya jalan bukan hanya karena faktor manusia tetapi juga faktor cuaca. Sebab banyak jalanan berlubang yang sudah ditambal rusak kembali karena terkena hujan.

"Sekitar 10 persen penyebab kecelakaan disebabkan oleh jalan rusak. Kami masih melakukaan pendataan, dan ditemukan beberapa lokasi jalan berlubang yang cukup membahayakan bagi pengendara seperti di Jalan Daan Mogot, S Parman, Gatot Subroto, Kelapa Gading serta Jalan Raya Cakung-Cilincing," jelas Wahyono, Senin (16/1/2012).

Pihaknya akan menerjunkan sebanyak 2/3 pasukan untuk mengamankan jalan-jalan tersebut guna mengantisipasi banyaknya kecelakaan. Untuk menghindari kecelakaan tersebut, terlebih di saat musin hujan ini, dirinya mengimbau agar pengendara berhati-hati. Diusahakan jangan ngebut saat hujan karena jalanan licin.

Wahyono menjelaskan Polda tidak secara mendetail mencatat jumlah jalan rusak yang ada di Jakarta. Tetapi data mereka akan disampaikan kepada Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta untuk mengambil langkah selanjutnya. "Kami beraharap, dalam waktu dekat ini seluruh jalan di Ibu Kota sudah kembali mulus sehingga pengendara tidak perlu khawatir menggunakan jalanan Jakarta," katanya.

Pada 2010, kecelakaan karena faktor jalan bergelombang, sebanyak 50 kali, sedangkan tahun 2011 sebanyak 49 (48 terjadi di Jakarta Barat, dan 1 di Bekasi Kota. Tikungan Tajam, tahun 2010 sebanyak dua kali, 2011 sebanyak empat orang dan semuanya terjadi di Jakarta Barat. (ary/int)

sumber

komen ts : anggaran buat perbaikan jalan sdh habis buat hepi2 pejabat:capedes

ujungcakrawala 16 Jan, 2012

Admin 16 Jan, 2012


-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2012/01/musim-hujan-jalan-berlubang-jadi.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 comments:

Post a Comment