Subscribe
Add to Technorati Favourites
Add to del.icio.us

ARTIKEL LAINNYA

Tuesday, January 31, 2012

Oceanic Biomimikri: 9 Desain Teknologi Terinspirasi oleh Laut

Posted by dody rahman
[imagetag]


Bagaimana Anda merancang sudu turbin sempurna untuk penggunaan bawah air, atau membangun armada kendaraan yang dapat paket erat dan navigasi keliling hambatan dalam sekejap? Lihatlah alam - khususnya, dalam hal ini, kompleksitas menakjubkan laut dan semua kehidupan di dalamnya. Arsitektur dalam bentuk kerang, lobster robot, mobil yang berperilaku seperti kawanan ikan dan pakaian renang model kulit ikan hiu yang hanya beberapa desain biomimetik terinspirasi oleh lautan.

1. Pollution-Sensing Robotic Fish

[imagetag]

Ketika sebuah tim ilmuwan Inggris yang diperlukan untuk menempatkan robot ke laut untuk menguji tingkat polusi, mereka menyadari bahwa tidak ada yang akan mampu mengarungi perairan lebih baik daripada ikan. Jadi mereka merancang, benar-benar otonom wi-fi tersambung, ikan hidup seperti robot dilengkapi dengan sensor kimia yang dapat terletak sumber polutan berbahaya di dalam air. Ikan, yang mengirimkan informasi yang mereka kumpulkan untuk pusat kontrol sedangkan pengisian ulang baterai mereka di sebuah "hub pengisian", yang dirilis ke perairan di pelabuhan Spanyol dari Gijon pada tahun 2010.

2. Taiwan BioLab Inspired by Nautilus Shell

[imagetag]

Sebuah shell nautilus adalah salah satu bentuk sifat yang paling sempurna, dan dari ini kecanggihan bahwa arsitek Manifred Nicoletti menarik inspirasi bagi Skuadron BioLab di Taiwan, yang ditetapkan menjadi salah satu laboratorium yang paling berteknologi maju di planet ini. terhormat proposal Nicoletti's menyebutkan pemenang tidak hanya digunakan bentuk nautilus sebagai dasar dari dua laboratorium, tetapi menyelidiki lebih jauh ke biomimikri dengan pola kulit luar yang mengemulasi empat simbol disebabkan oleh urutan DNA bakteri yang akan dipelajari di dalam laboratorium .

3. Stunning Shell Villa Retreat

[imagetag]

Bagian luar putih gamblang tentang Villa Shell kurva di sekitar dirinya sendiri dalam imitasi jelas belum halus senama nya. Ini hovers rumah anggun dari atas tanah dalam kontras dengan hijau alam sekitarnya dan coklat deck kayunya. Dirancang oleh ARTechnic, yang lapang dan dazzles struktur alami hari-terang dengan dinding jendela dan built-in furniture yang set off permukaan lengkung nya.

4. Robolobsters: Biomimetic Underwater Robot Program

[imagetag]

Mereka punya delapan kaki, antena dan shell pelindung, namun ini bukan lobster biasa. Untuk satu, dapat mendeteksi ranjau dan mengirim informasi bahwa kembali ke militer. Ini juga terbuat dari plastik, logam dan kawat. Para ilmuwan menyadari bahwa desain sempurna untuk trawl dasar laut berada di biologi lobster, dan mereka beradaptasi bukan hanya bentuk fisik dan gerakan tetapi cara sistem saraf yang merespon kondisi variabel dalam lingkungannya. Robolobsters akan memungkinkan deteksi tambang di tempat-tempat arah manusia tidak mungkin, berpotensi menyelamatkan banyak nyawa.


5. Syph: Jellyfish-Like Self-Contained Ocean City

[imagetag]

Dalam dunia skenario terburuk-kasus di mana bumi begitu banjir, ada sedikit lahan tersisa untuk peradaban manusia, kota-kota laut dapat memberikan safe haven. Konsep oleh Arup BIOMIMETIKA bukan hanya sebuah kota terapung tunggal, melainkan kumpulan 'organisme', jelas terinspirasi oleh ubur-ubur. Kota-kota mandiri sepenuhnya telah mengikuti pelengkap melakukan energi yang berbeda dan fungsi yang berhubungan dengan air, menggambar di air laut untuk menghilangkan garam atau mengumpulkan energi dari gelombang.

6. The Porpoise-Shaped Oculus Yacht

[imagetag]


Dengan tiga tingkat yang dapat menampung dua belas tamu di paling nyaman, yang Yacht oculus pasti mewah - tapi semua hiasan-hiasan mewah yang tidak benar-benar apa yang membuat kapal ini 250 kaki dengan Schopfer Yacht menonjol. Ini adalah desain yang tidak biasa, jelas terinspirasi oleh bentuk sebuah lumba-lumba mulut ternganga. Desain tidak didasarkan pada ilmu pengetahuan atau aerodinamis, hanya terlihat, tetapi itu adalah arah yang menarik untuk mengambil untuk rumah harga tinggi di laut.

7. Sea Snail Shells to Military Armor

[imagetag]


Shell tiga lapis dari satu spesies tertentu dari siput laut dapat menyebabkan baju besi ditingkatkan untuk tentara dan kendaraan militer. Sebuah studi MIT menemukan bahwa meniru shell besi berlapis dari bekicot bersisik-kaki akan memberikan perlindungan canggih karena cara shell menghilang energi mekanik, seperti serangan dari kepiting. Kekuatan siput 'kerang berkembang karena binatang' lingkungan yang keras di lantai Samudera India, di mana tidak hanya fends serangan dari predator namun tergantung pada fluktuasi ekstrem di suhu air dan keasaman dari ventilasi hidrotermal.

8. BioWAVE: Harnessing Wave Power

[imagetag]

Sama seperti tumbuhan kecil yang tumbuh di dasar laut, gelombang laut sistem energi bioWAVE dirancang untuk bergoyang dengan gerakan laut. Pisau apung menangkap kekuatan gelombang selama periode yang optimal pemanfaatan energi tetapi juga mampu menghentikan operasi dan berbaring datar pada posisi yang aman selama kondisi ekstrim untuk menghindari kerusakan. BioPower Sistem saat ini sedang menguji teknologi ini untuk 250kW, 500kW dan 100kW kapasitas dengan harapan memberikan listrik ke Kepulauan Flinders dan Raja dari Australia dalam jangka pendek, dan mungkin seluruh negara bagian Victoria dalam jangka panjang.



9. Nissan's Fish-Inspired Car Design

[imagetag]

Robot mobil suatu hari nanti dapat membuat lalu lintas otomatis - tetapi penting bagi penumpang untuk mempertahankan kemampuan untuk navigasi keliling hambatan yang tak terduga. insinyur Nissan mencatat sekolah jalan dari paket ikan erat dan bergerak cepat sekitar predator dan karang, dan diterapkan ke EPORO, mobil konsep kartun-seperti yang menggunakan sinyal Ultra Wide Band radio dan teknologi laser pengukuran untuk meniru perilaku ini.
"Kami, di dunia bermotor, harus banyak belajar dari perilaku sebuah sekolah ikan dalam hal derajat masing-masing ikan kebebasan dan keamanan dalam sebuah sekolah dan efisiensi migrasi tinggi sekolah itu sendiri," kata pokok insinyur Toshiyuki Andou. "Dengan berbagi informasi seputar diterima dalam kelompok melalui komunikasi, kelompok EPOROs dapat melakukan perjalanan dengan aman, mengubah bentuk yang diperlukan."

omiyow 12 Jan, 2012

Admin 12 Jan, 2012


-
Source: http://kamar-asik.blogspot.com/2012/01/oceanic-biomimikri-9-desain-teknologi.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 comments:

Post a Comment