Subscribe
Add to Technorati Favourites
Add to del.icio.us

ARTIKEL LAINNYA

Tuesday, January 17, 2012

Para Pelaku Usaha Kecil Masuk Golkar

Posted by dody rahman
Quote:

[imagetag]


Gerakan Ayo Bangkit (GAB) yang digagas Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakri mulai menuai simpati rakyat. Sejumlah pelaku usaha kecil di berbagai daerah ramai-ramai menyatakan dukungannya terhadap program tersebut dengan ditandai deklarasi kesediaan masuk Partai Golkar.

Setelah sebelumnya di Lampung, Selasa (17/1) kemarin, giliran puluhan orang yang mengikuti pelatihan usaha kecil di Gedung INKUD Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, tanpa ragu menyatakan diri siap masuk Partai Golkar dan siap menyukseskan partai tersebut di Pemilu 2014 mendatang. "Jujur, pada Pemilu 2009 lalu saya simpatisan Demokrat karena saya suka SBY.

Tapi, sekarang saya tergiur programnya Pak Aburizal Bakri yang memberi pelatihan kepada kita yang bergerak di bidang usaha kecil. Buat saya ini program nyata," ujar Acep Heri Gunawan, pedagang kelontong di Karawang, Jawa Barat, usai mengikuti Pelatihan Usaha Kecil GAB. Acep pun berjanji akan mengajak anak, istri, orangtua, mertua, tetangga dan teman-temannya untuk menyukseskan Partai Golkar. "Pokoknya, mulai sekarang saya siap masuk Golkar dan siap menyukseskan Golkar di Pemilu 2014 nanti.

Sebab, program yang digagas Ketua Umum Partai Golkar ini sangat mengena dengan kebutuhan dan tuntutan rakyat Indonesia yang saat ini sedang dilanda beragam kesulitan ekonomi. Saya secara pribadi senang dan menyambut positif program ini karena memang program iniyang ditunggu rakyat. Ini program nyata, bukan program bualan.

Kami sudah lelah dibohongi para elit," tegasnya. Sikap senada ditunjukkan Agus Untung yang mengikuti pelatihan usaha kecil GAB di Cianjur, November 2011 silam. Penjual kerupuk jamur dan bayem di kampung Cibarengkok, Desa Cimulang, Bogor, ini mengaku tertarik dan simpati kepada Aburizal Bakrie dan Partai Golkar karena programnya konkret.

"Kami sebagai rakyat kecil sudah muak dengan omong kosong elite-elite parpol. Tapi, begitu mendengar ada program Pak Ical dan Golkar, saya sambut baik. Ini benar-benar program nyata. Makanya, mulai sekarang saya siap jadi kader Golkar untuk menyukseskan Pak Ical dan Golkar. Terus terang, pemilu lalu saya coblos PDIP," ungkapnya.

Seperti diketahui, program GAB yang diresmikan Ical pertengahan 2011 lalu berlangsung beberapa tahap dengan melatih para pelaku usaha kecil dari Aceh sampai Papua. Selain memberi pelatihan, program GAB juga memberi insentif kepada para pelaku usaha kecil agar bisa mengembangkan usahanya lebih maju. Namun, pengurus GAB Tri Abdi S enggan menyebut jumlah uang yang diberikan kepada mereka.

"Memang ada bantuan sedikit. Tapi, itu bukan tujuan dan misi utama program ini. Namanya juga insentif, sekadar pemacu semangat mereka agar lebih semangat berusaha. Yang lebih penting mereka dapat tambahan pengetahuan tentang ilmu berwiraswasta, mulai persoalan akses terhadap modal, sumber daya manusia, pasar dan lainnya, seputar persoalan usaha kecil," ujar Tri Abdi S. Sementara itu, Ketua DPP Partai Golkar Ade Komarudin menjelaskan program yang digagas ketua umumnya itu sebagai salah satu jawaban Partai Golkar terhadap persoalan yang sedang melilit rakyat Indonesia saat ini, khususnya masalah ekonomi.

"Kita semua tahu, di mana-mana rakyat kecil mengeluh kesulitan hidup. Kami dari Partai Golkar tidak menjawab persoalan itu dengan wacana, tapi dengan karyaprogram nyata," ujar Ade usai meresmikan Pelatihan Usaha Kecil GAB tahap III, Selasa (17/1) kemarin, di Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat. Dalam situasi perekonomian rakyat yang sedang sulit ini, menurut Ade, saatnya mulai mengubah mindset masyarakat yang semula bermental kantoran menjadi bermental pengusaha sejati.

Sehingga, terbangun jiwa-jiwa yang kokoh, ulet dan mandiri sebagai modal utama membangun bangsa ini. "Mari kita ajarkan rakyat agar memiliki semangat dan mental yang tangguh dalam berusaha, kreatif, ulet, dan mandiri dengan menumbuhkembangkan semangat berwiraswasta. Program ini merupakan komitmen Pak Ical dan Partai Golkar dalam ikut serta meningkatkan kesejahteraan rakyat," jelasnya. Ade menegaskan pentingnya peran para pengusaha kecil ini sudah terbukti dan teruji saat bangsa Indonesia dilanda badai krisis ekonomi.

Di tengah bergugurannya para pengusaha besar, sehingga muncul kasus BLBI yang notabene uang rakyat yang disedot mereka, hanya pelaku usaha kecil yang tetap berdiri kokoh dari goncangan badai krisis ekonomi. Sayangnya, lanjut Akom, sapaan akrab Ade Komarudin, pemerintah belum serius dalam menerapkan politik hukum yang menempatkan kebijakan terhadap pelaku usaha kecil dan menengah ini equal dengan kebijakan terhadap pengusaha besar.

Untuk itulah, Ade mengusulkan agar ke depan program pengembangan usaha kecil langsung di bawah Presiden. "Inilah program besar yang akan kita perjuangkan jika Pak Ical terpilih jadi Presiden. Sebab, masalah usaha kecil ini merupakan amanat konstitusi demi meningkatkan kesejahteraan rakyat," tandasnya.
sumber


Citra....citra siapa yang mau piala citra :o

share2friends 18 Jan, 2012

Admin 18 Jan, 2012


-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2012/01/para-pelaku-usaha-kecil-masuk-golkar.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 comments:

Post a Comment