Subscribe
Add to Technorati Favourites
Add to del.icio.us

ARTIKEL LAINNYA

Ini terlihat seperti sebuah proyek seni raksasa. Tapi ini pola simetris melingkar dari cermin panel pertama di dunia sebagai stasiun surya yang menghasilkan listrik pada malam hari.

The Power Plant Gemasolar dekat Sevilla di Spanyol selatan terdiri dari 2.650 panel yang luar biasa yang tersebar di 185 hektar tanah di pedesaan.

Cermin - dikenal sebagai heliostats - fokus 95 persen dari radiasi matahari ke penerima raksasa di pusat tanaman.



Panas sampai 900C digunakan untuk menghangatkan tangki garam cair, yang menciptakan uap untuk menyalakan £260juta stasiun turbin

Namun, tidak seperti semua stasiun tenaga surya lain, panas yang tersimpan dalam tangki bisa dilepaskan hingga 15 jam semalam, atau selama periode tanpa sinar matahari.

Cahaya matahari di selatan Spanyol adalah fasilitas tersebut sehingga dapat beroperasi melalui hampir setiap malam, menjamin produksi listrik untuk minimal 270 hari per tahun, sampai tiga kali lebih banyak daripada energi terbarukan lainnya.

Proyek, perusahaan gabungan antara energi Abu perusahaan Dhabu Masdar dan Sener perusahaan teknik Spanyol disebut Torresol Energi, waktu dua tahun untuk membangun dengan biaya £ 260million.

Hal ini diharapkan akan menghasilkan 110 GWh / tahun - yang cukup untuk kekuatan 25.000 rumah di wilayah Andalucia.


Miguel Domingo, juru bicara Sener, berkata: "Penyelesaian jadwal dan anggaran pembangunan dan persiapan pabrik Gemasolar merupakan tonggak untuk Sener.

'Saat ini, Sener adalah satu-satunya perusahaan di dunia yang telah mengembangkan dan membangun sebuah pabrik komersial dengan teknologi garam cair menara penerima pusat yang sudah beroperasi. "

Enrique Sendagorta, ketua Torresol Energi, menambahkan: 'Standarisasi teknologi baru ini akan berarti pengurangan nyata dalam biaya investasi untuk tanaman surya.

'Operasi komersial pabrik ini akan memimpin jalan bagi lain tanaman menara pusat dengan penerima teknologi garam cair, suatu sistem yang efisien yang meningkatkan kemampuan pengiriman tenaga listrik dari sumber yang terbarukan. "





sumber

up2det 13 Jan, 2012


-
Source: http://www.jelajah.up2det.com/2012/01/pertama-di-dunia-stasiun-tenaga-surya.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 comments:

Post a Comment