Subscribe
Add to Technorati Favourites
Add to del.icio.us

ARTIKEL LAINNYA

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
[imagetag]

[imagetag]


Xenia Tabrak Pejalan Kaki di Tugu Tani, 8 Orang Tewas
Minggu, 22/01/2012 12:18 WIB

Jakarta - Mobil Xenia hitam menabrak pejalan kaki di Tugu Tani, Jakarta Pusat. 8 Orang tewas akibat kecelakaan ini. "Mobilnya nabrak pejalan kaki, mobilnya terbalik. Informasi yang tewas 6 orang," jelas petugas Polsek Gambir Aiptu Amrizal ketika dihubungi detikcom, Minggu (22/1/2012).

Amrizal menambahkan, kecelakaan terjadi pukul 11.00 WIB. Sementara petugas Laka Lantas Polsek Gambir mengatakan 8 orang tewas. "8 Orang pejalan kaki tewas," kata petigas Laka Lantas. Dalam akun twitter TMC korban tewas berjumlah 8 orang terdiri dari 3 orang perempuan, 4 orang laki-laki dan 1 anak berusia sekitar 3 tahun dibawa ke RSCM.
http://www.detiknews..com/read/2012/...was?n991103605


[imagetag]

[imagetag]

Faktor Keselamatan mobil 'kaleng' Avanza/Xenia pernah dipermasalahkan.
Tapi kemudian lenyap begitu saja. Tanya, kenapa?

Quote:

Sering Alami Kecelakaan: Benarkah Avanza Mobil Sambar Nyawa?
Selasa, 13 Sep 2011

INILAH.COM, Jakarta - Seringnya kecelakaan terjadi yang dialami mobil Toyota Avanza membuat Menteri Perhubungan Freddy Numberi berencana akan meninjau kelaikannnya. Dalam sebulan, tercatat tiga Avanza mengalami kecelakaan di Tol Cipularang dan Padang. Salah satu korban tewas adalah Virgiana Angraeni, istri pedangdut Saipul Jamil. Akibatnya, Avanza dianggap sebagai mobil 'Sambar Nyawa'.

Pemerhati otomotif menilai, berbagai kecelakaan yang dialami Toyota lebih disebabkan karena faktor human error ketimbang technical error. "Sebenarnya sih tidak ada masalah dengan mesin Avanza, karena desain mesin sudah diciptakan sesuai standar. Tapi kalau mobil itu disebut-sebut sering kecelakaan, faktornya ada di si pengemudinya sendiri," kata Joni, mekanik bengkel mobil Argira di Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (13/9/2011).

Menurutnya, kecelakaan di jalan raya bisa terjadi karena dua faktor yaitu dari pengemudinya sendiri dan kondisi jalannya. Sehingga tidak bisa dikaitkan dengan mobil yang digunakannya. Karena setiap kendaraan sudah didesain sesuai dengan standar keamanan dan kenyamanan konsumen.

Pengemudi seharusnya melakukan pengechekan terhadap mobil yang akan dikendarai, terutama ban dan shock braker-nya.
Selain itu, kondisi jalan juga sangat mempengaruhi laju stabilnya kendaraan tersebut. "Kalau salah satu ban ada yang kempes saat dikendarai, tentu bahayanya akan fatal. Mobil yang dikendarai bisa saja tiba-tiba oleng, karena tidak seimbang. Karena itu penting untuk dilakukan pengechekan terlebih dahulu sebelum lakukan perjalanan," tambahnya. Apalagi mobil Avanza paling banyak diminati oleh penyewa rental mobil. Sehingga kecil kemungkinan bagi si penyewa untuk mengechek terlebih dahulu mobil yang akan digunakan tersebut.

Hal senada juga dikatakan pemilik bengkel mobil Fajar Kalimantan, Michelle. Namun ia menambahkan peminat mobil Toyota Avanza terbilang cukup besar dan bersaing dengan mobil keluarga lainnya seperti Daihatsu Xenia. Sehingga ada kemungkinan pabrikan mobil itu saling berlomba mengeluarkan produknya. "Penjualan mobil keluarga dengan harga terjangkau bisa dibilang kejar tayang. Jadi mereka saling berlomba untuk mengeluarkan produknya," tambahnya.

Seperti diberitakan, Menteri Perhubungan Freddy Numberi akan mengevaluasi kelaikan mobil Toyota Avanza atas seringnya mengalami kecelakaan di jalan tol. "Ada yang bilang mobil Avanza itu harus dievaluasi karena kecelakaan semua kan mobil Avanza," kata Fredy di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (12/9/2011).
http://id.berita.yahoo.com/sering-al...090200984.html
--------------

Mari kita teliti ulang itu mobilnya, jangan korbankan konsumen yang lemah dan tak paham teknologi mobil. Selama ini, hanya di Indonesia tak pernah terdengar, ada principal merk mobil yang menarik mobilnya dari pasaran karena ditemukan kelainan yang membahayakan penumpangnya. Tanya, kenapa?

dadoel 22 Jan, 2012

Mr. X 22 Jan, 2012


-
Source: http://ideguenews.blogspot.com/2012/01/pic-mobil-kaleng-makan-nyawa-lagi.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 comments:

Post a Comment