Subscribe
Add to Technorati Favourites
Add to del.icio.us

ARTIKEL LAINNYA

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
PM Singapura Desak Warganya Banyak Anak
Meriahnya Peringatan Tahun Baru China Di Asia
Selasa, 24 Januari 2012 , 10:01:00 WIB

RMOL. Miliaran penduduk Asia menyambut datangnya Tahun Naga, kemarin. Bahkan, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong menggunakan moment Tahun Baru China ini untuk mengajak warganya bersedia punya anak untuk mengatasi rendahnya angka kelahiran.

Ini salah satu cara pemerintah Singapura menyiasati pemenuhan tenaga kerja asing. "Saya berharap ada banyak kelahiran di tahun Naga ini. Ini adalah masalah utama dalam kependudukan Singapura," ujar Lee dalam pesan Tahun Barunya.

Singapura kini telah mengubah kebijakannya, dari kebijakan anti kelahiran (meredam tingkat kelahiran) menjadi pro kelahiran (menaikkan tingkat kelahiran) pada 1987. Meskipun demikian, tingkat kelahiran di Singapura terus turun.

Jumlah penduduk Singapura akan terus menyusut jika tidak ada imigrasi. Singapura kini menghadapi masalah bertambahnya penduduk usia lanjut dan kekurangan tenaga kerja muda.

Warga etnis China dari Malaysia hingga Korea Selatan merayakan Tahun Baru China atau Imlek dengan dengan serangkaian kembang api, seraya berharap tahun ini penuh hoki, mendatangkan kekayaan dan kesejahteraan.

Dari Malaysia hingga Korsel, jutaan orang sengaja berpergian jauh, pulang kampung, untuk bisa berkumpul bersama keluarga mereka merayakan Imlek, sekaligus menikmati santapan khas perayaan tahun baru dan menyaksikan atraksi barongsai.

Sekitar 25 persen warga Malaysia yang keturunan China memutuskan mudik dan meninggalkan Kuala Lumpur. Ibukota negeri jiran itu jadi sepi bagai kota telantar.

Di Korea Selatan, yang juga merayakan Tahun Baru China, mendapati setengah warganya atau sekitar 31 juta orang, berada di jalan, kereta atau pesawat untuk mengunjungi keluarga.

Toko-toko di Seoul diserbu ribuan turis lokal dan mancanegara yang sibuk berburu barang. Diperkirakan perputaran uang di wilayah perbelanjaan sekitar 88 juta dolar AS atau sekitar Rp 786,7 miliur di Januari.

Kebanyakan turis di Soul adalah warga China, bahkan mereka juga memenuhi pusat-pusat wisata di Tokyo. Para penerjemah di Mitsukoshi, salah satu pusat perbelanjaan terkenal di Jepang, siap membantu pembeli dan memberikan pengumuman dalam bahasa Mandarin.

Tepat tengah malam, langit kota Beijing, China, dipenuhi dengan warna-warni kembang api sebagai salah satu cara mengusir roh jahat. Polusi udara meningkat di negara yang sudah terkenal dengan tingkat polusi terburuk, karena banyaknya kembang api, kemarin.

Berbeda dengan Filipina, rakyatnya menikmati istirahat kemarin, sejak ditetapkannya Tahun Baru China sebagai hari libur resmi. Beberapa komunitas bisnis masih keberatan dengan kebijakan baru tersebut.

Naga adalah simbol yang paling disenangi dalam ke 12 simbol zodiak China. Dalam beberapa budaya di negara Asia, seperti Vietnam, naga melambangkan kesetiaan, keberuntungan, dan kekuasaan.

Di berbagai rumah sakit di China sedang mempersiapkan diri dengan meledaknya jumlah bayi yang lahir di tahun Naga ini. Menurut kantor berita Xinhua, rumah sakit bersalin di ibukota mengatakan bahwa kamar mereka sudah dipesan hingga Agustus nanti.

Di Hong kong, ribuan ibu hamil datang ke daratan utama (China) untuk mendapatkan kewarganegaraan buat bayi mereka.

Menurut ahli astrologi, pada Tahun Naga dunia akan dilanda bencana dan krisis finansial. Ahli Feng Shui Hong kong memperingatkan akan adanya 'kasus skandal korupsi' yang menerpa China di pertengahan 2012, dan petinggi pemerintahan China juga akan dipaksa mundur, dipenjara dan bahkan tewas.

Namun, warga Asia tidak terlalu memikirkan ramalan buruk. Pada hari pertama di Tahun Naga Air 2563, mereka lebih memilih menikmati perayaan dengan keluarga dan berdoa di kuil-kuil atau pagoda.
http://internasional.rakyatmerdekaon...a-Banyak-Anak-

Sikap elit PKS yang mengundang decak kagum ... irilah PM Singapore!
Quote:

BKKBN Usulkan Pembatasan Anak, Politisi PKS Menolak
Senin, 28/11/2011 14:40 WIB

Jakarta, Laju pertumbuhan penduduk Indonesia cukup mengkhawatirkan, mencapai 1,49 persen atau 4-5 juta jiwa/tahun. Jika tidak dikendalikan, diperkirakan penduduk Indonesia akan mencapai 1 miliar dalam waktu kurang dari 100 tahun yang akan datang.

Tidak bisa dipungkiri, dunia makin hari makin sesak karena jumlah penduduknya sudah mencapai 7 miliar. Namun wacana untuk menyusun RUU Pembatasan Jumlah anak atau lebih tepatnya jumlah anggota keluarga ditolak DPR.

Rapat dengar pendapat Komisi IX DPR dengan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) hanya dihadiri 11 Anggota DPR dari 5 fraksi antara lain Rieke Dyah Pitaloka dari PDIP, dr Nova Riyanti Yusuf, SpKJ dari Demokrat dan dari PKS.

Dari 11 anggota DPR yang hadir, Fraksi PKS dengan tegas menolak wacana pembatasan anak tersebut. "Ini masalah akidah, saya tidak setuju kalau dibatasi. Kalau memang mampu, kenapa tidak? Ulama misalnya, anaknya banyak kalau jadi ulama semua kan malah bagus, dibutuhkan umat," kata Arif Minardi, anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PKS dalam rapat dengar pendapat dengan BKKBN, Senin (28/11/2011).

Setelah melalui perdebatan sengit, salah satu poin kesimpulan rapat mengalami perubahan, terkait salah satu tugas BKKBN. Dari yang semula mengkaji wacana RUU Pembatasan Jumlah Anggota Keluarga, menjadi mengkaji wacana RUU Pengendalian Laju Pertumbuhan Penduduk.

Mengomentari perubahan ini, Kepala BKKBN Sugiri Syarief mengatakan tetap akan melakukan kajian terhadap wacana tersebut. Menurutnya jumlah anggota keluarga tetap perlu diatur, meski memang tidak mungkin benar-benar dibatasi karena bisa dianggap melanggar Hak Asasi Manusia.

"Sangat urgent sih tidak, tapi sangat penting dan kami akan tetap mengkaji wacana RUU tersebut. Mungkin 3 tahun lagi baru ada hasilnya. Tetap perlu diatur," kata Sugiri.

Laju pertumbuhan penduduk Indonesia saat ini cukup mengkhawatirkan, karena masih mencapai 1,49 persen atau 4-5 juta jiwa/tahun. Jika tidak dikendalikan, diperkirakan penduduk Indonesia akan mencapai 1 miliar dalam waktu kurang dari 100 tahun yang akan datang.

Namun jika program KB berjalan tanpa ada penolakan atau penyulit lainnya, Sugiri optimistis laju pertumbuhan penduduk bisa ditekan hingga 1,1 persen pada tahuin 2015. Pada tahun 2020, jika program KB terus mendapat dukungan, laju pertumbuhan penduduk bisa di bawah 1 persen.

Mengenai pejabat yang anaknya banyak, Sugiri hanya berpesan agar anak-anak tersebut dibesarkan dengan baik agar tidak menjadi beban negara. Namun bagi yang belum terlanjur punya banyak anak, ia mengimbau agar tidak banyak-banyak.

"Meskipun secara ekonomi mampu, secara tidak langsung akan tetap membebani negara. Misalnya orang kaya menambah 1 anak, maka ada 1 anak dari keluarga miskin yang terampas kesempatannya. Selalu yang jadi korban adalah yang paling miskin," tegas Sugiri.
http://www.detikhealth.com/read/2011...ak?o8833health

[imagetag]
Keluarga Lutfi Hasan Ishaq, Presiden PKS]

[imagetag]
Keluarga Anis Matta, Sekjen PKS

[imagetag]
Keluarga almarhumah Yoyoh Yusroh

Hidayat Nur Wahid: PKS Tak Larang Poligami
"Di internal PK atau PKS juga tidak ada aturan yang melarang poligami."
Rabu, 23 Maret 2011, 13:03 WIB

VIVAnews - Pendiri Partai Keadilan yang menjadi asal mula Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Yusuf Supendi, juga menghembuskan isu poligami para politisi PKS. Bagi PKS, pemunculan isu itu terlalu dipaksakan.

"Itu terlalu dipaksakan karena di Indonesia sendiri bukan suatu hal yang mutlak dilarang," kata anggota Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid di gedung DPR, Jakarta, Rabu 23 Maret 2011.

Menurut Hidayat, tidak ada aturan hukum di Indonesia yang melarang praktek poligami. Begitu juga di PKS, aturan itu tidak ada. Tetapi, memang untuk urusan rumah tangga, partai menyerahkan kembali kepada yang bersangkutan.

"Di internal PK atau PKS juga tidak ada aturan yang melarang poligami, dan pada prinsipnya dikembalikan ke masing-masing personal," ujar mantan Presiden PKS ini.

Seperti diketahui, Yusuf Supendi tidak hanya melaporkan sejumlah petinggi PKS ke Badan Kehormatan dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia juga membeberkan kisah poligami sejumlah petinggi partai.

Dalam tuduhannya, Yusuf menyebut petinggi PKS bermasalah dalam hal korupsi, penerimaan dana asing, hingga poligami. Salah satu yang dituduh adalah Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaq. Luthfi sendiri mengaku tidak terganggu dengan sejumlah tuduhan yang disampaikan Yusuf Supendi.

"Saya tidak merasa terganggu. Ini saya sedang minum kopi dan ngobrol-ngobrol bersama istri, sambil baca-baca berita media online," kata Luthfi saat dihubungi VIVAnews, Selasa, 22 Maret 2011.
http://politik.vivanews.com/news/rea...arang-poligami
----------------


Yang jelas, banyak anak itu, pasti banyak rezeki.
Coba lihat negara saat ini yang sedang menuju kemakmuran, pasti negara yang penduduknya besar (China, India, Indonesia) ...
dan rezekinya juga besar (diukur dari size GDP-nya dan 'purchasing power parity'-nya)

cogan88 24 Jan, 2012

Mr. X 24 Jan, 2012


-
Source: http://ideguenews.blogspot.com/2012/01/pm-singapura-desak-warganya-banyak-anak.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 comments:

Post a Comment