Subscribe
Add to Technorati Favourites
Add to del.icio.us

ARTIKEL LAINNYA

Wednesday, January 18, 2012

PNS di Jakarta Terkena Wabah Kawin Siri

Posted by dody rahman
[imagetag]

108CSR.com - Sebuah penelitian menyatakan bahwa ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di kawasan Jabodetabek, terutama Jakarta, melakukan tahun siri. Bahkan, dalam tiga tahun terakhir, kawin siri PNS sempah mewabah dan jadi tren baru. Luar biasa!

Penelitian itu dilakukan oleh Masyarakat Transparansi Indonesia (MTI). "Terutama yang memang memiliki jabatan atau bekerja di tempat basah. Pilihan untuk berpoligami dengan berbagai alasan. Tetapi yang pasti hanya menurutkan hawa nafsu," ungkap Koordinator Masyarakat Transparansi Indonesia (MTI), Jamil Mubarok.

Modus kawin lagi di lingkungan PNS bagai fenomena gunung es. Yang tidak tampak dipermukaan, pelaku poligami lebih banyak lagi. Fakta di lapangan sangat banyak PNS yang kawin lagi atau menjadi istri kedua. Pernikahan kedua, ketiga atau keempat itu biasanya lewat kawin siri.

Tentu saja hal itu telah menyalahi aturan, sehingga mereka harus dipecat dari jabatannya. "Apalagi jika melebihi mempunyai dua orang istri ini akan menuju kepada tindakan korupsi. Mereka yang beristri dua pasti akan banyak tuntutan, sehingga mereka akan melakukan korupsi," lanjutnya.

Dia mengemukakan pemerintah hanya memberikan tunjangan kepada satu istri saja. Dengan demikian, para suami yang beristri dua, biasanya akan mencari pendapatan lain dengan cara yang tidak halal.

"Untuk itu, inspektorat kedisiplinan pegawai harus lebih intens lagi mencari PNS yang kawin lagi atau berisitri dua. Jika mereka serius mencarinya, saya kita akan lebih banyak lagi PNS yang dipecat," tegasnya.

Fenomena PNS terkena wabah kawin siri ini juga terjadi di lingkungan Pemkab Sidoarjo. Hanya saja, dua orang wanita yang menjadi PNS terungkap menjadi istri kedua atau istri simpanan dipecat dari jabatannya. Bahkan pemecatan PNS di Sidoarjo selama dua tahun terakhir (2010-2011) melonjak sampai 400 persen.

Pemecatan Tidak Dengan Hormat (PTDH) kepada dua perempuan itu karena dinilai melanggar aturan yang sudah ada yakni Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 45 Tahun 1990. Bahwasannya, di pasal 4 tertera PNS wanita tidak diizinkan untuk menjadi istri kedua, ketiga, atau keempat. Di tahun 2010 ada seorang PNS perem-puan dipecat dan 2011 juga satu orang. (ary/int)

sumber

komen ts : oo ane baru tau ada wabah baru nih :D

Benjocurut 19 Jan, 2012

Admin 19 Jan, 2012


-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2012/01/pns-di-jakarta-terkena-wabah-kawin-siri.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 comments:

Post a Comment