Subscribe
Add to Technorati Favourites
Add to del.icio.us

ARTIKEL LAINNYA

Wednesday, January 25, 2012

Produsen Mobil Multinasional Tak Senang dengan Program Mobnas

Posted by dody rahman
Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Produsen Mobil Multinasional Tak Senang dengan Program Mobnas

Jakarta - Pemerintah mengakui munculnya euforia untuk membangun industri mobil nasional (mobnas) mendapat risistensi para produsen mobil multinasional yang selama ini sudah menguasai pasar otomotif di Indonesia. Fenomena Esemka beberapa waktu lalu kembali memunculkan semangat masyarakat untuk memiliki mobnas sendiri.

"Resistensi dari perusahaan multinasional dengan merek global yang selama ini telah menguasai pasar nasional. Perlu diwaspadai upaya-upaya dalam menghambat berkembangnya mobil nasional," kata Direktur Jenderal Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi Kementerian Perindustrian Budi Darmadi dalam raker Kementerian Perindustrian bersama Komisi VI DPR RI, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (25/01/2012)

Melihat kenyataan itu, lanjut Budi, maka peran pemerintah bisa menjadi penggalak dalam penggunaan mobil nasional sehingga kepercayaan masyarakat terhadap mobnas tercipta.

"Selera masyarakat tidak bisa dipaksakan. Dalam rangka penetrasi pasar diperlukan dukungan pemerintah untuk mendapatkan kepercayaan masyarakat diantaranya pembelian tahap awal untuk pemerintah," ujarnya

Dikatakannya Kementerian Perindustrian memiliki posisi untuk mewujudkan mobnas. Budi menuturkan pihaknya akan terus mendorong industri otomotif dalam negeri, karena saat ini kemampuan bersaing dan kemampuan teknologi industri lokal masih perlu didukung.

"Sehingga mampu menjadi industri yang mandiri dan menghasilkan produk yang dapat diterima masyarakat. Apalagi jika dibandingkan dengan industri multinasional yang telah mapan dan menguasai pasar Indonesia,"katanya.

Seperti diketahui selain Mobil Esemka, bermunculan beberapa 'embrio' mobil nasional lainnya yang mulai akrab di telinga seperti GEA besutan PT Inka, Mobil Tawon produksi PT Super Gasindo Jaya, mobil rakyat (Mobira) yang digarap oleh PT. Sarimas Ahmadi Pratama dan masih banyak lainnya

Sumber : http://finance.detik.com/read/2012/0...991101mainnews

vitomen009 25 Jan, 2012

Admin 25 Jan, 2012


-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2012/01/produsen-mobil-multinasional-tak-senang.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 comments:

Post a Comment