Subscribe
Add to Technorati Favourites
Add to del.icio.us

ARTIKEL LAINNYA

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
[imagetag]
Zumi Zola dan Penny Fernita Saputri
Alumni IPB yang sukses meniti karirnya masing-masing.
Zumi sukses jadi artis sinetron, dan jadi Bupati.


Mengenal Sosok Mantan Aktor Zumi Zola
Rabu, 25 Januari 2012, 12:25 WIB

VIVAnews - Nama Zumi Zola kembali hangat diperbincangkan publik setelah seorang pria bernama Bernaldi Kadir Djemat melaporkan mantan aktor tersebut ke Polda Metro Jaya, Selasa, 24 Januari 2012.

Pria yang kini menjabat sebagai Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi ini, dilaporkan atas dasar dugaan telah melakukan perzinaan dan perselingkuhan dengan istri Bernaldi bernama Peni Fenita Saputri sejak September 2011.

Sebelum kasus dugaan perzinaan tersebut, sosok Zumi Zola sempat menjadi sorotan pada pertengahan tahun lalu. Setelah terpilih sebagai Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi, Zumi memutuskan pertunangan dengan presenter Ayu Dewi. Zumi pun sempat mendapat kecaman dari para penggemar Ayu.

Zumi Zola yang lahir pada31 Maret 1980 ini merupakan lulusan Fakultas Pertanian Institut Pertanian Bogor (IPB) Jurusan Teknologi Pangan. Pada tahun 2001, Zumi tercatat pernah mengikuti pemilihan Abang None, mewakili Jakarta Selatan.

Zumi mengawali kariernya di dunia hiburan sebagai bintang sinetron. Beberapa judul sinetron yang ia bintangi antara lain 'Culunnya Pacarku', 'Julia Jadi Anak Gedongan', dan 'Ku t'lah Jatuh Cinta' dimana Zumi beradu akting dengan Agnes Monica.

Setelah sukses di layar kaca, Zumi pun merambah layar lebar dengan membintangi film 'Di sini Ada Setan', 'kimpoi Laris' , dan 'Merah Putih'. Dalam film 'Merah Putih', Zumi memerankan tokoh bernama Soerono yang merupakan sahabat dari Marius (Darius Sinathrya).

Film 'Merah Putih' pun menjadi film terakhir Zumi sebelum akhirnya terjun ke dunia politik. Pada awal tahun lalu, Zumi dan Ambo Tang terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Timur untuk periode 2011-2016.

Bagi Zumi, dunia politik bukan hal yang asing lagi. Sebab sang ayahanda, Zulkifli Nurdin pernah menjabat sebagai Gubernur Jambi untuk dua periode, yakni tahun 1999-2004 dan 2005-2010.
http://showbiz.vivanews.com/news/rea...ktor-zumi-zola

Zumi Zola dan Peni Berteman Sejak Kuliah di IPB
Rabu, 25 /01/ 2012 15:01

JAMBI - Bupati Tanjabtimur, Zumi Zola melalui kuasa hukumnya, Fahrin SH menyebutkan, bahwa kliennya sudah berteman dengan Peni Fernita Saputri sejak kuliah di Institut Pertanian Bogor (IPB). ''Mereka kenal sejak kuliah. Sebagai sahabat, Peni pernah melakukan komunikasi dengan kjlien kita lewat BBM.

Saat itu Peni mengaku rumah tangganya dengan Bernaldi Kadir Djemat tidak harmonis, bahkan terjadi pertengkaran,'' jelas Fahrin. Menurutnya, dalam konteks ini, Zumi Zola hanya memberi nasehat. ''Jadi tidak benar tuduhan zina dengan Peni sesuai pasal 284 KUHP, seperti yang dilaporkan Bernaldi. Dikatakannya, tuduhan ini sangat tidak mendasar, karena tindak pidana yang dilaporkan itu tidak terbukti
http://metrojambi.com/headline/18723...-berteman.html

----------------

Zumi Zola dan Peni, contoh anak muda yang dinamis. Sangat fleksibel dalam menempuh jenjang karirnya. Lulusan sekolah pertanian model di IPB itu, tidak harus kerja di sektor pertanian saja. Jadi pemain sinetron yang memerankan pak Lurah yang selalu memotivasi petani bekerja, itu juga OK! Apalagi kalau bisa jadi Pak Bupati sungguhan, tentu sebagai alumnsi IPB, akan banyak paham masalah rakyatnya yang pada umumnya 70% masih jadi petani, terutama buruh tani sawit di kebun-kebun kelapa milik asing, malaysia dan singapre.

hasansiro 26 Jan, 2012

Mr. X 26 Jan, 2012


-
Source: http://ideguenews.blogspot.com/2012/01/true-story-zumi-zola-kisah-sukses.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 comments:

Post a Comment