Subscribe
Add to Technorati Favourites
Add to del.icio.us

ARTIKEL LAINNYA

Tuesday, January 3, 2012

Untuk Sadarkan Penumpang, PT KAI Kerahkan Ustad

Posted by dody rahman
[imagetag]

108CSR.com - Berbagai upaya telah dilakukan PT KAI untuk bisa menyadarkan penumpang yang naik di atas gerbong kereta. Namun, hasilnya selalu sia-sia. Kali ini, PT KAI kembali mencoba dengan mengerahkan para ulama dan seniman marawis.

Cara ini dilakukan supaya para penumpang tak lagi naik di atas atap. "Sebelumnya kita pakai spanduk dan imbauan melalui media, tapi kebanyakan dibaca sekilas saja oleh penumpang," kata Kepala Penertiban PT KAI Daops I Ahmad Sujadi, Rabu (4/1/2012).

Diakuinya, sosalisasi ini dilakukan sejak 2 Januari 2011. Hari ini, sosialisasi dilakukan di Stasiun Cilebut. PT KAI mengundang ustad yang sudah dikenal di kawasan tersebut. Para ustad diberi kesempatan untuk memberikan ceramah. "Selain para ustad, kami juga memberikan pemahaman mengenai bahaya naik di atap KRL," katanya.

Untuk mewujudkan rencana itu, pihaknya telah menyiapkan tempat khusus di Stasiun Cilebut. Kemudian ustad itu diberi kesempatan berceramah. "Kita sudah siapkan tikar, di belakangnya kita kasih spanduk mengenai bahaya naik di atap kereta," katanya.

Selain ustad, PT KAI juga menggunakan kesenian marawis untuk mengimbau penumpang agar tidak naik di atap kereta. Kesenian marawis ini dibawakan oleh sebuah yayasan di Citayam. Anggota yayasan ini dulunya adalah orang-orang yang sering naik di atap kereta, namun mereka sekarang sudah sadar dan tidak naik di atap gerbong lagi. "Kita sudah ada lagu-lagu khusus yang mengimbau agar penumpang tidak naik di atas kereta," katanya.

Sementara itu, pada 11 Januari 2012, PT KAI baru akan mengadakan penindakan terhadap para penumpang yang naik di atas kereta. PT KAI benar-benar bertindak tegas dan akan membawa para penumpang yang naik di atas kereta ke proses hukum. (ary/dtc)
sumber
--------------------------
Mantaps sampe panggil USTAD... udah ke abisan ide kali yah PT. KAI untuk ngelawan genean hahaha

BlackCivet 04 Jan, 2012

Admin 04 Jan, 2012
-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2012/01/untuk-sadarkan-penumpang-pt-kai.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 comments:

Post a Comment