Subscribe
Add to Technorati Favourites
Add to del.icio.us

ARTIKEL LAINNYA

Friday, January 6, 2012

Warga Iran Keluhkan Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok

Posted by dody rahman
BEIJING, (PRLM).- Sikap konfrontasi Iran dalam beberapa bulan terakhir ini telah menjerumuskan negara itu dalam situasi ketidakpastian. Sejumlah rakyat negara mullah tersebut marah karena nilai mata uang Iran turun dalam empat bulan terakhir, yaitu 25 persen atas mata uang Amerika. Padahal harga barang pokok dan kebutuhan lainnya terus meningkat.

Inflasi yang tinggi ini telah membuat banyak rakyat Iran marah karena sikap politik Iran terhadap dunia internasional telah menyebabkan negara para mullah itu terisolasi secara ekonomi.Kendati pemerintah telah memberikan subsidi, warga menilai itu tidak cukup karena harga kebutuhan pokok naik tidak sebanding dengan penghasilan rata-rata warga setempat.

Dilaporkan, jumlah subsidi yang diberikan sekitar 45 dolar (Rp 400.000) sebulan, tetapi karena nilai mata uang Iran terkena deflasi, nilai tersebut kini turun menjadi setara dengan 27 dolar (Rp 250.000).

"Pemerintah memberikan subsidi tetapi nilai kompensasi itu sangat kurang karena harga semua barang naik," ujar seorang pengemudi taxi, Said (33) yang mengeluhkan harga rokok impor kini naik dua kali lipat dari tahun sebelumnya. (A-133/A-88)***


http://www.pikiran-rakyat.com/node/172143


pemimpin iran yg sombong dan congkak yg akhirnya membuat rakyat iran menderita....

erasmuss 07 Jan, 2012

Mr. X 07 Jan, 2012


-
Source: http://ideguenews.blogspot.com/2012/01/warga-iran-keluhkan-kenaikan-harga.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 comments:

Post a Comment