Subscribe
Add to Technorati Favourites
Add to del.icio.us

ARTIKEL LAINNYA

Monday, February 6, 2012

Arti Warna Bunga Mawar

Posted by dody rahman
Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
[imagetag]
Arti Warna Bunga Mawar - Banyak hal yang kita bisa ungkapan dengan memberikan bunga mawar seperti perasaan cinta, kebahagiaan, ucapan selamat ataupun duka cita. Konon, katanya bunga mawar ini sudah digunakan sejak zaman Yunani dan Romawi sebagai sebuah simbol.

Orang Yunani menjadikan bunga mawar sebagai simbol untuk dewi mereka yaitu Aphrodite dan Venus, Dewi Kecantikan dan gairah. Nah, kalo kita amati bunga mawar itu terdiri dari berbagai macam warna dan katanya setiap warnanya mempunyai makna yang berbeda dan tersendiri. Berikut beberapa warna bunga mawar yang berhasil kucari dari berbagai sumber untuk menyatakan makna-maknanya dibalik warna bunga mawar tersebut.

Mawar Merah
Pada dasarnya warna merah itu artinya berani. Tapi kalau diartikan sebagai warna bunga, warna merah tuh melambangkan rasa cinta dan sayang. Dan rasa cinta itu cenderung terkait dengan hubungan laki-laki dan perempuan.Warna bunga merah juga bisa diartikan sebagai cinta dengan rasa 'respect' yang tinggi.

Mawar Pink
Warna ini paling tepat untuk mengungkapkan perasaan suka pada seseorang. So, kalau mau menyampaikan perasaan suka sama seseorang, warna pink adalah warna yang paling cocok.Warna pink juga bisa diartikan terima kasih dan rasa syukur yang mendalam.

Mawar Putih
Kita semua pasti punya sahabat! So, enggak ada salahnya kan ngirim bunga ke sahabat sendiri? Nah, bunga yang paling tepat buat sahabat adalah warna putih, karena putih mencerminkan persahabatan sejati.Warna putih juga berarti ketulusan cintamu dan pedulimu dengan orang lain.

Mawar Kuning
Kalau kita ingin berkenalan dengan seseorang, bisa dimulai dengan bunga warna kuning karena bunga kuning menandakan perkenalan. Tapi tidak sedikit orang yang mempersepsikan bunga kuning sebagai ungkapan benci dan cemburu. So be careful…
Warna kuning juga diartikan fleksibilitas dan kebebasan.

Mawar Hitam
Rasa benci itu manusiawi… Cara ngungkapinnya pun berbeda-beda, ada yang diungkapkan langsung, ada juga yang hanya dipendem sendiri. Nah, daripada capek hati, rasa benci itu juga bisa diungkapkan dengan mengirim bunga warna hitam.

Mawar Orange
Warna orange melambangkan antusiasme dan semangat. Di samping itu mawar orange ini juga dapat digunakan untuk memberitahukan orang lain bahwa kamu ingin mengenal orang tersebut secara lebih dalam.

Mawar Biru
Dulunya mawar ini tidak ada yang natural namun sekarang mawar biru natural sudah terciptakan melalui persilangan warna. Mawar ini melambangkan mengenai misteri atau sesuatu yang diinginkan namun tak bisa diraih.

Mawar Ungu
Keindahan unik dari warna lavender ini melambangkan simbol kesempurnaan dari pesona. Mawar warna ini juga digunakan untuk mengekspresikan perasaan akan cinta pada pandangan pertama.

Mawar Peach
Melambangkan mengenai berbagai maksud yang berbeda seperti penghargaan, apresiasi, kekaguman, atau simpati. Juga bisa melambangkan persahabatan.


[imagetag]

ena 20 Dec, 2011

Sparks 21 Dec, 2011


-
Source: http://417d1.blogspot.com/2011/12/arti-warna-bunga-mawar.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 comments:

Post a Comment