Subscribe
Add to Technorati Favourites
Add to del.icio.us

ARTIKEL LAINNYA

Monday, February 6, 2012

Cara Mencegah Perselingkuhan Online

Posted by dody rahman
Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
[imagetag]
Cara Mencegah Perselingkuhan Online - Munculnya situs pertemanan atau jejaring sosial tidak jarang menimbulkan dampak negatif. Salah satunya adalah potensi pemicu perselingkuhan online. Fenomena ini memang masih menimbulkan pro-kontra. Menurut sebuah survei, 33 persen orang menganggap 'flirting' lewat online chatting, pesan teks dan jejaring sosial bukanlah perselingkuhan. Alasannya karena mereka tidak melakukan kontak fisik. Namun, tindakan tersebut mungkin saja membuat pasangannya merasa dikhianati, karena bukan tidak ada kemungkinan pasangan akan membuat janji untuk bertemu dengan teman  dijejaring sosial, akhirnya menjalin hubungan di belakangmu dan menjadi sebuah perselingkuhan. Mencegah agar tidak terlibat dalam perselingkuhan online sangatlah penting.

Jika tidak ingin perselingkuhan online itu terjadi maka kamu harus punya tips dan trik cara mencegah perselingkuhan online. Seperti 4 tips cara mencegah perelingkuhan online berikut ini:

1. Buat Kesepakatan
Bicarakanlah dengan pasangan dan buatlah kesepakatan yang tidak merugikan satu sama lain. Misalnya memberi kebebasan satu sama lain untuk berteman dengan siapa saja lewat internet. Tapi dengan mendapat kebebasan dari pasangan bukan berarti harus vulgar, buatlah batasan yang boleh dan tidak boleh kamu lakukan pada saat online.

2. Saling Terbuka
Jalinlah rasa saling percaya antara kamu dan pasangan. Salah satunya dengan tidak menyembunyikan apapun mulai dari password e-mail, facebook, twitter bahkan mungkin online chatting. Mungkin beberapa orang akan keberatan dengan ide ini, tapi hal ini akan mencegah setiap pasangan untuk 'bermain api' karena pasangannya bisa saja suatu saat memeriksa account kamu. Saling menyimpan rahasia justru akan menimbulkan kecurigaan yang berbuntut pertengkaran.

3. Online Bersama
Tidak ada salahnya sesekali mengajak pasangan online bersama. Ajak si dia datang ke rumah atau ke kafe dengan fasilitas free wi-fi untuk sama-sama melihat masing-masing account di jejaring sosial atau browsing situs yang menarik. Kamu dan pasangan bisa saling mengomentari kiriman foto dari teman, atau membuat lelucon dari status-status teman. Dengan begitu kamu dan pasangan bisa lebih lepas dan kebersamaan akan jadi lebih bervariasi. Tidak hanya pergi makan atau nonton film, kegiatan tersebut bisa membuat fun.

4. Tunjukkan Status Hubungan dengan Pasangan
Pengguna facebook pasti tahu fitur 'relationship status' seperti, single, it's complicated, in a relationship atau married. Pilihlah status 'in a relationship' untuk memberitahu bahwa kamu sudah ada yang punya. Agar pasangan lebih yakin pada Anda bahwa Anda tidak akan selingkuh, sesekali tunjukkan perhatian pada pasangan lewat dinding facebook-nya, namun jangan berlebihan. Cara ini akan mengurungkan niat orang yang mungkin tertarik padamu atau pasangan untuk mendekati.

[imagetag]

ena 20 Dec, 2011

Sparks 21 Dec, 2011


-
Source: http://417d1.blogspot.com/2011/12/cara-mencegah-perselingkuhan-online.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 comments:

Post a Comment