Subscribe
Add to Technorati Favourites
Add to del.icio.us

ARTIKEL LAINNYA

Saturday, February 4, 2012

Hotbonar: Segera Mengoptimalkan Gerakan Nasional Wajib Jamsostek

Posted by dody rahman
Untuk meningkatkan kepesertaan, Jamsostek akan membuat suatu program yang menjadikan Jamsostek menjadi suatu kebutuhan penting bagi para tenaga kerja. Selain itu, akan lebih meningkatkan pelaksanaan program promosi dan sosialisasi secara massif.
Hal itu dikatakan Direktur Utama PT Jamsostek Hotbonar Sinaga di Yogyakarta, Jumat (3/2/2012), terkait rencana kerja kedepannya dalam meningkatkan kepesertaan pekerja dalam program Jamsostek.
"Pada tahun 2012 ini, kami menargetkan penambahan kepesertaan 51.050 perusahaan dan 3,4 juta tenaga kerja. Dari rencana target tersebut, kami juga mengharapkan kepesertaan dari tenaga kerja perorangan sebanyak 58.780 orang, tenaga kerja luar hubungan kerja 169.800 orang serta kepesertaan jasa konstruksi 4,4 juta orang," kata Hotbonar.
Untuk mewujudkan target tersebut, Hotbonar menyebutkan, akan lebih mengoptimalisasi Gerakan Nasional Wajib Jamsostek dengan melibatkan Apindo, Serikat Pekerja, Kemenakertrans, dan Kementerian BUMN dan Instansi terkait lainnya. Serta berupaya membangun kepercayan (trus building) kepada para pemangku kepentingan.
"Kami berharap dengan Gerakan Nasional tersebut, masyarakan pengusaha dan pekerja tidak menganggap Jamsostek sebagai kewajiban, tetapi sebagai suatu kebutuhan," ujarnya.
Bukan itu saja, kami juga akan melakukan peningkatan transformasi dari semua lini baik itu pelayanan, operasional, pengembangan SDM, peningkatan tehnologi informasi, serta peningkatan manfaat bagi peserta Jamsostek, jelas Hotbonar.
Serta meminta pemerintah segera membuat peraturan atau petunjuk tentang penegakan hukum bagi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, sehingga kedepannya Jamsostek bisa mendorong peningkatan kepesertaan, jelasnya.
BUMN
Terkait adanya Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang belum, dan masih setengah hari dalam mengikutkan pekerjanya dalam program Jamsostek, Hotbonar mengatakaan, telah menyurati Menteri BUMN untuk mengimbau agar pimpinan BUMN tersebut supaya memenuhi hak-hak pekerjanya.
Komitmen pemerintah melalui Kementerian BUMN akan memerintahkan setiap perusahaan negara untuk mematuhi peraturan perundangan. "Nah, sebagai Koordinator Forum Komunikasi Investasi BUMN, dirinya akan mengimbau BUMN agar membeli saham BUMN yang menjadi peserta Jamsostek saja," tegas Hotbonar.

sumber: http://selaluonline.com/detail-3622-...amsostek-.html
:addfriends:iloveindonesias:iloveindonesias:ilovei ndonesias

itu butuh kerja keras, http://selaluonline.com/detail-3622-...amsostek-.htmlmudah mudahan terealisir

mangontang 04 Feb, 2012

Admin 04 Feb, 2012


-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2012/02/hotbonar-segera-mengoptimalkan-gerakan.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 comments:

Post a Comment