Subscribe
Add to Technorati Favourites
Add to del.icio.us

ARTIKEL LAINNYA

Tuesday, February 7, 2012

Kepala Daerah dilarang jadi Pengurus PSSI ( partai Golkar terguncang hebat)

Posted by dody rahman
Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Quote:

Kementerian Dalam Negeri resmi melarang kepala daerah menjadi pengurus organisasi keolahragaan terutama menjadi pengurus Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). "Sudah ada surat edaran mengenai hal itu, yang merupakan bagian tak terpisahkan dari komitmen Kemendagri dengan KPK," kata juru bicara Kemendagri Redonnyzar Moenek, Rabu 1 Februari 2012 tadi.

Reydonnyzar menjelaskan kedudukan kepala daerah pada satu organisasi olahraga tertentu, termasuk salah satunya PSSI, membuatnya rentan pada penyalahgunaan kebijakan anggaran yang akan dibuatnya. Apalagi untuk organisasi yang memang pendanaannya berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

"Karena seharusnya untuk pembinaan atau pengembangan kegiatan olahraga dan juga kegiatan masyarakat lainnya masuk dalam kebijakan yang bersifat umum," katanya.

Larangan rangkap jabatan ini termuat dalam surat edaran Menteri Dalam Negeri No. 800/148/sj tertanggal 17 Januari 2012. Ini merupakan penyempurnaan atas surat edaran sebelumnya dengan nomor 800/2398/sj.

Secara lebih spesifik surat edaran terbaru ini melarang kepala daerah tingkat I dan tingkat II, pejabat publik, termasuk wakil rakyat, maupun PNS rangkap jabatan pada organisasi olah raga seperti KONI dan PSSI Daerah, serta kepengurusan klub sepakbola profesional dan amatir.

Surat edaran menjadi penegasan atas Pasal 40 UU Nomor 03 tahun 2005 tentang Sistem Olahraga Nasional dan Pasal 56 ayat 1 Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 16 tahun 2007 tentang penyelenggaraan keolahragaan. "Jadi memang sudah seharusnya aturan ini diikuti, setiap kepala daerah memang harus melepas jabatan mereka dari kepengurusan KONI ataupun cabang olahraga," kata Redonnyzar

http://www.tempo.co/read/news/2012/0...-Pengurus-PSSI


mantap tuh...semoga para pengurus nya cepat2 mengundurkan diri secepatnya

shareforgood 02 Feb, 2012

Mr. X 02 Feb, 2012


-
Source: http://ideguenews.blogspot.com/2012/02/kepala-daerah-dilarang-jadi-pengurus.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 comments:

Post a Comment