Subscribe
Add to Technorati Favourites
Add to del.icio.us

ARTIKEL LAINNYA

Friday, February 3, 2012

PAJAK WARTEG Akan Runtuhkan Popularitas FOKE

Posted by dody rahman
Pajak Warteg Akan Runtuhkan Popularitas Foke
[imagetag]
Dede Suryana - Okezone
Jum'at, 3 Februari 2012 08:46 wib

JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta secara resmi menerapkan kebijakan pajak restoran bagi warung tegal (Warteg) beromzet di atas Rp555 ribu perhari. Kebijakan tidak populis ini diyakini akan menurunkan popularitas Fauzi Bowo (Foke).

Padahal sebagaimana diketahui, Foke bakal maju kembali sebagai calon gubernur DKI pertengahan tahun ini. "Ini pasti berpengaruh," kata analis politik dari Charta Politika Yunarto Wijaya kepada okezone, Jumat (3/2/2012).

Sebab, kata Yunarto, Foke akan dianggap tidak berpihak kepada masyarakat kecil. Selain itu juga dipastikan menimbulkan dampak ganda yakni kenaikan harga makanan di Warteg.
[imagetag]
"Dan kemungkinan akan menimbulkan kebencian (kepada Foke) dari konsumen," imbuh Toto, sapaan akrabnya.

Dari aspek lain, lanjut Toto, kebijakan ini juga secara otomatis akan menguntungkan kandidat Calon Gubernur lain atas incumbent.

Dimana kandidat lain bisa mengemukakan solusi cerdas untuk tetap mendapatkan pajak daerah sebagai pendapatan, namun tetap tidak dianggap mencederai hati nurani warga Jakarta.

(ded)

http://news.okezone.com/read/2012/02...pularitas-foke

Ditarik Pajak, 10 Ribu Pengusaha Warteg Ancam Turun ke Jalan


K. Yudha Wirakusuma - Okezone
Jum'at, 3 Februari 2012 08:44 wib
JAKARTA - Sekjen Koperasi Warung Tegal (Kowarteg) Imam Sofyan mengancam akan menggelar demonstrasi, jika pemerintah bersikeras menjalankan kebijakan pungutan pajak bagi warung makan yang berpenghasilan Rp200 juta per tahun sesuai Peraturan Daerah (Perda) Nomor 11 Tahun 2011 tentang Pajak Restoran.
[imagetag]
"Lihat saja reaksinya, kalau memang diterapkan, kita demonstrasi dengan 10.000 massa. Pedagang Warteg (Warung tegal) jumlahnya ribuan di Jakarta," kata Sofyan saat berbincang dengan okezone, Jumat (3/2/2012).

Minimal dari setiap pengusaha Wateg mengirimkan dua perwakilan untuk dapat melakukan aksi unjuk rasa. "Yang jelas nanti akan konsolidasi," singkatnya.

Saat ini pengusaha makanan khas Tegal ini tengah berusaha untuk dapat bertahan, sebab kebutuhan pokok tiap bulan terus merangkak naik.

"Khusus pedagang kecil menengah kondisinya saat ini tidak menentu, bahan pokok tidak seperti dulu, " keluhnya.

Seharusnya pemerintah dapat mendukung usaha pengusaha makanan Warteg, bukan malah berlindung dari Undang- Undang yang menguntungkan diri sendiri.

"Harusnya dapat sinergi dan mengedepankan sisi kepedulian, tata kelola manajemen, yang menjurus kepada kesejahteraan," tukasnya.(kyw).

(ded)
http://news.okezone.com/read/2012/02...turun-ke-jalan

Quote:

kalo warteg demo, siap2 bawa makan dari rumah :D

PENGUA_SAHA 03 Feb, 2012

Mr. X 03 Feb, 2012


-
Source: http://ideguenews.blogspot.com/2012/02/pajak-warteg-akan-runtuhkan-popularitas.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 comments:

Post a Comment