Subscribe
Add to Technorati Favourites
Add to del.icio.us

ARTIKEL LAINNYA

Tuesday, February 7, 2012

Ruhut minta Anas segera mundur dari kursi Ketum PD

Posted by dody rahman
Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Ruhut minta Anas segera mundur dari kursi Ketum PD

Jakarta - Setelah sekian lama memicu polemik, akhirnya ada elite Partai Demokrat yang secara terang-terangan meminta Anas Urbaningrum untuk mundur dari jabatannya sebagai ketua umum partai berkuasa itu. Uniknya, permintaan agar Anas mundur itu terucap dari mantan tim sukses yang dulu begitu menggebu-gebu untuk mempromosikan pencalonannya di Kongres II PD di Bandung, Jawa Barat, pada 2010 silam.

Adalah Ruhut Sitompul, Ketua Departemen Komunikasi dan Informatika Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat (DPP PD) yang meminta agar Anas mengundurkan diri dari kursi nomor satu di partai pendukung Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu. Malah, Ruhut meminta agar Anas mundur dari jabatannya tanpa harus menunggu adanya proses hukum berkekuatan tetap atas sejumlah kasus hukum yang disangkakan kepadanya oleh mantan sejawatnya, Muhammad Nazaruddin.

"Saya meminta kepada Ketum PD Anas Urbaningrum legowo untuk mundur sebagai Ketua Umum PD," kata Ruhut, di Jakarta, Kamis (2/2).

Menurut dia, apa yang disampaikannya adalah dalam rangka mencari kebenaran dan menegakkan keadilan. "Saya mohon kepada saudara saya, Anas untuk mundur. Memang omongan saya ini pedas tapi itu demi kebaikan," ungkap dia.

Selain itu, permintaan mundur tersebut juga bertujuan supaya Anas bisa lebih fokus menghadapi masalah yang kini merundungnya. "Agar lebih fokus saja menghadapi masalah. Dalam kasus ini, saya selama ini minta Anas meng-counter Nazaruddin. Dalam situasi apapun, bila diam itu artinya iya. Sehingga sanksi sosial itu jalan dan publik membenarkan," ungkap anggota Komisi III DPR RI itu.

Ia menyebutkan, karena partai adalah lembaga politik, maka yang dikedepankan adalah etika.
"Saya orang hukum, jadi tidak perlu tunggu ada putusan atau sampai inkracht. Ini lembaga politik, etika dikedepankan. Ingat, Nazaruddin yang kala itu belum jadi tersangka, sudah dipecat," ujar Ruhut.

Alasan lainnya, kata mantan pengacara itu, Partai Demokrat menjadi besar bukan karena Anas.
"Partai Demokrat punya perekat, yaitu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). PD menang sebagai peserta pemilu karena SBY, bukan karena Anas Urbaningrum, bukan juga karena Ruhut Sitompul," tegas Ruhut.

Oleh karena itu, ia meminta semua kader PD untuk menerima apapun keputusan Dewan Pembina, Dewan Kehormatan dan majelis tinggi Partai Demokrat bila mengganti Anas Urbaningrum. "Kader PD dimohon untuk menerima dan dukung keputusan dewan PD. Paling tidak saya sebagai anak buah Pak Anas, mantan ring 1 Anas, telah memelopori agar Anas legowo mundur. Lebih baik ditampar oleh Ruhut dibanding dicium oleh pengkhianat seperti Nazaruddin," pungkas Ruhut.

Reporter : Zulkifli SKB (skb@gresnews.com)
Editor : Oki Baren (oki@gresnews.com)
sumber :http://www.gresnews.com

Sakarob13 02 Feb, 2012

Admin 02 Feb, 2012


-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2012/02/ruhut-minta-anas-segera-mundur-dari.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 comments:

Post a Comment