Subscribe
Add to Technorati Favourites
Add to del.icio.us

ARTIKEL LAINNYA

Tuesday, February 7, 2012

[Sumatra juga kebagian kok] Jalur Linau-Muara Enim Masuk Railway Sumatra

Posted by dody rahman
Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Quote:

Jalur Linau-Muara Enim Masuk Railway Sumatra

[imagetag]

BENGKULU--MICOM: Pembangunan jalur kereta api Pelabuhan Linau Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu menuju Kabupaten Muara Enim Sumatra Selatan masuk dalam rencana jalur kereta api Pulau Sumatera atau Railway Sumatra.

"Jalur KA Linau-Muara Enim sudah masuk dalam rencana revisi jalur kereta api Sumatra yang sudah ditetapkan Kementerian Perhubungan," kata Kepala Bidang Perencanaan dan Kerjasama Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Bengkulu Abriyani di Bengkulu, Selasa (31/1).

Ia mengatakan pembangunan jalur ini sudah lama direncanakan dan beberapa investasi sudah ditawarkan, tapi diperkuat dengan keputusan Kementerian Perhubungan dalam Railway Sumatra.

Rencana awal, jalur ini akan digunakan untuk angkutan khusus batu bara dari Sumatra Selatan serta sejumlah daerah di Bengkulu. Namun, tidak menutup kemungkinan akan menjadi jalur transportasi untuk masyarakat umum.

Menurutnya, terdapat beberapa persoalan mendasar dalam rencana pembangunan tersebut, terutama jalur KA akan melintasi kawasan hutan lindung.

Jalur KA Linau-Muara Enim sepanjang 160 kilometer melintasi kawasan hutan lindung dan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS), meski belum diketahui total luasnya.

"Ini yang akan dicari formulanya, apakah pinjam pakai atau menerapkan teknologi lain yang tidak mengganggu ekosistim kawasan hutan," ujarnya. (Ant/OL-9)
http://www.mediaindonesia.com/read/2...ailway-Sumatra

harapan ane sih semoga pembangunannya lancar tanpa banyak menemui hambatan....

bagi yang mau lihat foto pembangunannya bisa lihat DI SINI ane gak mau sharing langsung karena bukan hak ane

[imagetag]

Quote:

Hanya ada di Sumatera

[imagetag]
[imagetag]
CC201 hidung miring

[imagetag]
KA Babaranjang dengan CC 202 nya

[imagetag]
Lokomotif CC203 milik PT TEL (perusahaan yang bergerak di bidang pulp & paper) alias Lok Ijo-Ijo

[imagetag]
Lok CC205, terkuat dan tercanggih di Indonesia saat ini

dadi.mangir 02 Feb, 2012

Mr. X 02 Feb, 2012


-
Source: http://ideguenews.blogspot.com/2012/02/sumatra-juga-kebagian-kok-jalur-linau.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 comments:

Post a Comment