Subscribe
Add to Technorati Favourites
Add to del.icio.us

ARTIKEL LAINNYA

Thursday, February 2, 2012

Tersangka Pemerkosa Murid SD, Meninggal Dunia

Posted by dody rahman
Tersangka Pemerkosa Murid SD, Meninggal Dunia


Quote:

nderalaya - M Farid Rasyad (44), tersangka kasus dugaan perkosaan disertai pembunuhan terhadap Novi Fajarwati (11), siswi kelas V Pondok Pesantren Nurul Yaqin, Tanjung Atap Barat, Batu, Kabupaten Ogan Ilir (OI) pada awal Juni 2011 lalu, Sabtu (28/1) sekitar pukul 01.00 WIB dinihari meninggal di Rumah Sakit Ernaldi Bahar Palembang.

Almarhum yang juga warga Desa Tanjung Atap Barat itu mengembuskan napas terakhir setelah mendapat serangan panas tinggi sejak tiga hari sebelumnya.

Bahkan tersangka Farid, sebelumnya dua kali dirawat di Rumah Sakit Ernaldi Bahar Palembang karena mengalami gangguan jiwa. Namun setelah sekitar tiga bulan dirawat, kondisinya semakin lemah sehingga terserang penyakit panas tinggi.

Jasad M Farid kemudian disemayamkan di rumah saudaranya Huriah di Kelurahan Tanjung Batu, Kecamatan Tanjung Batu, dan dimakamkan di pekuburan umum desa setempat.

Suasana duka menyelimuti keluarganya saat jenazah Farid diusung diiringi sanak keluarga serta masyarakat Kelurahan Tanjung Batu.

Menurut Najmah, adik kandung almarhum, tidak ada tanda-tanda atau sakit serius yang dialami kakaknya itu. Namun tiga hari terakhir, kakaknya diserang panas tinggi, tetapi dokter di rumah sakit tersebut tidak menyarankan untuk dirujuk ke rumah sakit lain.

"Mungkin karena melihat kondisi kakak yang panasnya tidak begitu serius, jadi tidak dirujuk," ujar Najmah.

Najmah menyesalkan tidak sempat memenuhi satu permintaan terakhir dari almarhum yang diutarakan sekitar setengah bulan lalu.

"Kakak saya (almarhum-red) sempat mengatakan ingin bertemu dengan anak semata wayangnya Nail Farid Den (16) yang sekarang tinggal bersama ibu kandungnya di Inggris. Namun hingga dimakamkan, putra almarhum itu tidak bisa pulang ke Indonesia," katanya.

Sementara Kapolres OI AKBP Denni Dharmapala mengatakan, dengan meninggalnya tersangka M Farid yang diduga terlibat kasus perkosaan dan pembunuhan terhadap Novi Fajarwati, maka secara hukum perbuatannyatidak dapat dituntut lagi.

"Dalam waktu dekat, aparat penegak hukum akan mengeluarkan Surat Pemberitahuan Penghentian Penyidikan (SP3). Secara medis dia meninggal sakit ya," kata AKBP Denni Dharmapala.

Sekadar mengingatkan, berkas kasus dugaan perkosaan dan pembunuhan yang dituduhkan kepada M Farid sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kayuagung sekitar tiga bulan lalu.

Namun belakangan dikabarkan berkas kasus tersebut dikembalikan ke penyidik Polres OI untuk dilengkapi. Sementara keponakan M Farid bernama Faqih yang telah terbukti turut membantu melakukan kejahatan itu, divonis 9 tahun penjara. [dit]
Quote:


kebanyakan dosa mokad dah :capedes

shareimidiately 29 Jan, 2012

Admin 29 Jan, 2012


-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2012/01/tersangka-pemerkosa-murid-sd-meninggal.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 comments:

Post a Comment